KPK ingatkan para kandidat tak lakukan 'serangan fajar'

Minggu, 24 Februari 2013 - 03:00 WIB
KPK ingatkan para kandidat tak lakukan serangan fajar
KPK ingatkan para kandidat tak lakukan 'serangan fajar'
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingati para calon gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk tidak melakukan politik uang atau money politic menjelang pencoblosan yang sedianya akan dilakukan hari ini.

Pasalnya, hal itu dinilai sangat rentan dilakukan para calon gubernur yang akan bertarung maju dalam Pilgub Jabar tersebut. Apalagi aksi 'serangan fajar', dinilai masih akan dilakukan sebagai cara singkat merebut hati pemilih di Jawa Barat.

"Kepada para calon berlaga dengan integritas dan program jangan melakukan money politik, rakyat sekarang sudah cerdas," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, Sabtu 23 Februari 2013.

Menurutnya, KPK sejak awal memang dilibatkan untuk mengawal Pilkada Jabar. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas.

"Kami memang ikut mengawal Pilkda Jabar. Beberapa waktu yang lalu ada penandantangan pakta integritas disaksikan KPK," imbuh Johan.

Menurutnya, hal itu dilakukan KPK seperti memverifikasi harta kekayaan pasang Cagub dan Cawagub Jabar. Adapun verifikasi harta cagub dan cawagub Jabar ini merupakan bagian dari kerja sama KPK dengan KPUD dalam mewujudkan pemilihan umum daerah yang berintegritas.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)