Panwaslu tangkap 3 pelaku black campaign terhadap Aher

Sabtu, 23 Februari 2013 - 22:37 WIB
Panwaslu tangkap 3 pelaku black campaign terhadap Aher
Panwaslu tangkap 3 pelaku black campaign terhadap Aher
A A A
Sindonews.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) berhasil menangkap beberapa orang pelaku black campaign yang menyerang kubu Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar. Mereka ditangkap di Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan sekira pukul 10.15 WIB, pelaku yang berjumlah sekira tiga orang tengah dimintai keterangan di Kantor Panwaslu Jawa Barat, Jalan Turangga, Bandung.

Berdasarkan informasi, pelaku ditangkap ketika mengambil spanduk yang diduga berisi tulisan black campaign di Jalan Lengkong Kecil, Bandung, sekira pukul 20.00 WIB.

"Ya ditangkap pelakunya," kata seorang sumber yang mengaku kubu nomor Aher-Deddy, di Kantor Panwaslu Jabar, Sabtu (23/2/2013).

Belakangan, kubu politikus PKS yang juga inkumben Gubernur Jabar ini kerap menjadi sasaran black campaign. Di antaranya selebaran yang menyatakan Aher beristri lebih dari satu.

Namun, belum diketahui apakah pelaku yang kini diintrograsi di Panwaslu itu pembuat black campaign tersebut, atau black campaign jenis lain.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa pelaku adalah salah tim sukses salah satu pasangan calon Pilgub Jabar 2013.

Saat ini, puluhan wartawan cetak dan elektronik berkumpul di Kantor Panwaslu untuk meminta keterangan terkait penangkapan pelaku kampanye kotor tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)