Warga Jabar idamkan pemimpin jujur & bersih

Selasa, 19 Februari 2013 - 06:32 WIB
Warga Jabar idamkan pemimpin jujur & bersih
Warga Jabar idamkan pemimpin jujur & bersih
A A A
Sindonews.com - Hasil survei lembaga riset Saiful Mujani Research & Counsulting (SMRC) menyatakan, warga Jawa Barat mengidamkan pemimpin dengan karakter jujur dan bersih. Survei tersebut dilakukan dengan sampel 610 koresponden.

Peneliti SMRC, Deni Irvani mengatakan, dalam hasi, sifat kepemimpinan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) dibagi dalam lima hal. Sifat tersebut yakni, jujur atau bersih, perhatian pada rakyat, tegas, berwibawa, dan pintar.

"Jujur atau bersih dari korupsi merupakan syarat utama yang harus dimiliki seorang Gubernur jika ingin dipilih warga Jabar," kata Deni, dalam presentasinya di Gedung Plaza MNC, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/02/2013).

Selanjutnya, prosentase alasan utama warga Jabar memilih cagub dan cawagub karena memiliki pengalaman 19 persen, perhatian 14 persen, jujur 10 persen, terkenal sembilan persen, dan tokoh partai hanya satu persen.

"Dari hasil survei SMRC, soal keterlibatan partai bukan jadi pertimbangan warga jabar karena hanya satu persen yang memilih, kalaupun partai memiliki masalah itu tak jadi soal," ucap Deni.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1032 seconds (0.1#10.140)
pixels