Ada pohon knalpot di Polres Lahat

Rabu, 13 Februari 2013 - 16:33 WIB
Ada pohon knalpot di Polres Lahat
Ada pohon knalpot di Polres Lahat
A A A
Sindonews.com - Untuk memberi peringatan pada sejumlah pengendara motor yang biasa menggunakan knalpot racing, Satuan Lalullintas Polres Lahat membuat pohon knalpot. Pohon tersebut terdiri dari ratusan knalpot yang berhasil mereka sita.

“Untuk sementara secara total, kita berhasil menyita 160 knalpot yang tidak memenuhi standard berkendara. Yang kita pajang hanya sebagian. Ini juga bentuk peringatan bagi semua pengendara,” tegas Kasatlantas Polres Lahat, AKP Agung Adhitya mewakili Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto di kantornya, Rabu (13/2/2013).

Menurut Agung, upaya memajangkan knalpot ini juga instruksi langsung dari Kapolres Lahat yang gerah melihat aksi balap liar di tengah masyarakat.

Selain itu, laporan masyarakat juga semakin tinggi dan khawatir terhadap kegiatan serupa.

“Kita harapkan, tindakan kita ini bisa menjadikan efek jera yang cukup lama,” tegas dia.

Teknisnya, lanjut Agung, bagi siapapun pengendara yang terbukti melanggar, setelah menyelesaikan proses tilangnya, yang bersangkutan wajib melepas knalpotnya agar kendaraannya bisa dikeluarkan.

“Tentunya dengan mengganti knalpot racing menjadi knalpot standar kembali,” ujarnya. Setelah dilepas, yang bersangkutan mengisi surat pernyataan dan melepas sendiri knalpot tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7224 seconds (0.1#10.140)