Ketua DPRD Kulonprogo lengser

Senin, 11 Februari 2013 - 15:02 WIB
Ketua DPRD Kulonprogo lengser
Ketua DPRD Kulonprogo lengser
A A A
Sindonews.com – Desas desus pergantian posisi Ketua DPRD Kulonprogo akhirnya terjawab. Yuliardi, Ketua DPRD saat ini memutuskan mundur dari posisinya. Politisi Partai Amanat Nasional ini akan digantikan rekan sejawatnya, Ponimin.

Sekretaris DPD PAN Kulonprogo Muhtarom Asrori membenarkan pengunduran diri Yuliardi. Menurutnya, surat pengunduran diri dikirim Yuliardi, Selasa 5 Februari 2013 lalu. DPD langsung menggelar rapat dan memutuskan menerima pengunduran diri itu.

“Surat pengunduran diri diterima DPD tanggal 5 dan kami langsung menggelar rapat. Besoknya tanggal 6 sudah ada keputusan bahwa partai menerima pengunduran diri beliau. Dan partai memutuskan pak Ponimin sebagai penggantinya,” kata Muhtarom, Senin (11/2/2013).

Dia mengatakan, berdasarkan surat yang diterima DPD, Yuliardi mundur karena alasan pribadi. Namun dia tidak menampik kemungkinan wacana penggantiannya yang mencuat sejak lama, turut menjadi dasar pertimbangannya mundur.

“Bisa juga karena pertimbangan itu. yang diterima DPD karena alasan pribadi,” terangnya.

Partai, lanjut dia, sudah mengirimkan surat pergantian posisi Yuliardi dan Ponimin ke DPRD. Selanjutnya, Yuliardi akan mengisi posisi yang ditinggalkan Ponimin di Komisi III. Dia menambahkan, sementara ini tidak ada perubahan lain selain pergantian kedua kader tersebut.

Yuliardi sendiri enggan mengomentari pengunduran dirinya, namun dia juga tidak membantahnya. Dia meminta masalah persoalan pengunduran dirinya dikonfirmasi langsung ke DPD PAN.

“Langsung klarifikasi ke partai saja, jangan ke saya,” ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3441 seconds (0.1#10.140)