Ribuan warga Kepulauan Aru tuntut eksekusi bupati

Rabu, 06 Februari 2013 - 17:01 WIB
Ribuan warga Kepulauan Aru tuntut eksekusi bupati
Ribuan warga Kepulauan Aru tuntut eksekusi bupati
A A A
Sindonews.com - Aksi menuntut pelaksanaan eksekusi penahanan Bupati Kepulauan Aru, Tedy Tengko kembali dilakukan ribuan warga dan mahasiswa. Mereka mendesak agar aparat kejaksaan setempat segera menahan Tedy Tengko.

Sekira 3.000 warga dan mahasiswa Kepulauan Aru, Maluku kembali turun ke jalan untuk mendesak pelaksanaan eksekusi Bupati Kepulauan Aru. Tedy Tengko telah divonis Mahkamah Agung empat tahun penjara dalam korupsi APBD tahun 2007 senilai Rp40 miliar.

Usai melakukan konvoi di Kota Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, mereka mendatangi Kejaksaan Negeri Dobo. Disini, masyarakat mendesak agar pihak kejaksaan segera mengeksekusi putusan MA tersebut.

Aksi warga dan mahasiswa ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan. Mereka menilai aparat kejaksaan lemah dalam menindak lanjuti putusan MA karena ada ancaman dan tekanan massa pendukung Tedy Tengko.

Sebelumnya pada pertengahan Desember 2012, di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, aparat kejaksaan di hadang puluhan massa saat akan membawa Tedy Tengko ke Maluku untuk dieksekusi. Dalam insiden tersebut, Tedy akhirnya berhasil kabur hingga hari ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)