Tersangkut korupsi, Kepala Dinas PU Sulbar dicopot

Selasa, 22 Januari 2013 - 16:24 WIB
Tersangkut korupsi, Kepala Dinas PU Sulbar dicopot
Tersangkut korupsi, Kepala Dinas PU Sulbar dicopot
A A A
Sindonews.com - Setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejari Mamuju, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulawesi Barat (PU SUlbar) Idham Hasib dinon aktifkan oleh gubernur.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Ismail Zainuddin, menyebutkan, pengganti Idham masih orang dalam Dinas PU Sulbar. Yakni Kepala Bidang Bina Marga, Ramlie Hamid.

"Pak Ramlie adalah pejabat eselon III di Dinas PU Sulbar. Dia ada di depan saya sekarang dan akan segera dilantik sebagai Pelaksana Tugas Harian Kadis PU Sulbar," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (22/1/2013).

Sayangnya Ismail tidak menyebutkan waktu pelantikan untuk Ramlie. Dia melanjutkan, Pemrov Sulbar akan mengambil langkah-langkah jika Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju tidak mengabulkan permohonan penangguhan penahanan untuk Idham Hasib.

Kali ini pun Ismail enggan menyebutkan langkah tersebut. Namun yang pasti, akan ada keputusan dan langkah lebih lanjut.

Sekedar diketahui, Idham menjadi tersangka kasus dugaan grativikasi proyek perencanaan pembangunan irigasi Tandung di Kecamatan Tinambung Kabupaten Polman. Dana yang diterima Idham yang dibuktikan melalui rekening koran dan dibenarkan oleh teller bank sebesar Rp123,5 juta.

Sementara Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh menuturkan, keputusan diambil agar proses pembangunan maupun pekerjaan yang telah, sedang dan akan dikerjakan berjalan lancar.

"Keputusan ini untuk kepentingan yang lebih besar," kuncinya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5940 seconds (0.1#10.140)