Jembatan ambruk, 1 tewas, 4 hilang

Minggu, 20 Januari 2013 - 10:06 WIB
Jembatan ambruk, 1 tewas, 4 hilang
Jembatan ambruk, 1 tewas, 4 hilang
A A A
Sindonews.com - Sebuah jembatan gantung di Desa Bune, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), dini hari tadi ambruk saat sebuah mobil Toyota Xenia melewati jembatan tersebut.

Akibatnya, seorang penumpang bernama Santi tewas. Sementara tiga orang luka-luka, dan empat orang lainnya hilang terbawa arus sungai yang cukup deras. Diketahui, mobil Xenia silver dengan nomor polisi DD 1248 KZ tersebut bermuatan delapan orang.

Jembatan gantung tersebut memiliki tinggi sekira 20 meter, dan lebar 40 meter. Diketahui, jembatan tersebut dibangun pada tahun 2007 atas swadaya warga setempat, yang merupakan jembatan penghubung dua dusun.

Bahkan dengan adanya jembatan tersebut, memudahkan warga untuk mencapai Kota Makassar, dengan jarak tempuh lebih pendek 40 kilometer.

Seorang warga, Khairuddin mengatakan, jika ada mobil yang akan melewati jembatan tersebut, maka biasanya penumpang dan muatannya diturunkan terlebih dahulu.

"Diduga, mobil nahas ini melebihi kapasitas muat. Karena tak seorangpun penumpang dan barang bawaannya diturunkan," jelas Khairudin di lokasi kejadian, Minggu (20/1/2013).

Sementara itu, saat ini tim Search and Rescue (SAR) dari Brimob Detasemen C, yang datang ke tempat kejadian mulai melakukan pencarian pagi ini.

"Ya, kami akan lakukan pencarian, namun kita akui medannya yang cukup berat, dan dengan peralatan yang cukup terbatas, sehingga cukup menghambat kegiatan ini," jelas Pasi Min Ops Brimob Detasemen C Bone Ahmad Syarif.

Syarif juga mengatakan, dari empat orang penumpang yang hilang tersebut, tiga diantaranya merupakan anak-anak, dan satu orang dewasa.

"Tiga orang yang selamat, langsung dirujuk ke RS Tenriawaru, Bone, setelah mendapat perawatan di Puskesmas Libureng. Sementara korban yang meninggal, langsung dibawa ke rumah duka, di desa Taccipi, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone," jelasnya.

Dari delapan penumpang, empat yang sudah ditemukan, masing-masing Santi (tewas), Sutriani, Andi Adi, dan Ani. Sementara yang masih dalam pencarian, Muhlis (Sopir), Ilham, Ai, dan Asisah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5963 seconds (0.1#10.140)