Buka lahan, penebang tewas tertimpa pohon

Jum'at, 11 Januari 2013 - 20:52 WIB
Buka lahan, penebang tewas tertimpa pohon
Buka lahan, penebang tewas tertimpa pohon
A A A
Sindonews.com - Dedek (35) Pekerja PT Alam Jaya Subkontraktor dari PT SBB tewas tertimpa pohon saat melakukan pembukaan lahan di desa Lubuk Bintiale Kecamatan Batang Hari Leko (BHL) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Korban tewas ketika menebang kayu menggunakan gergaji mesin. Namun tiba-tiba kayu menimpa korban dan mengenai bahu dan dada hingga beberapa saat korban jatuh pingsan.

Saksi mata, Sandi (28) yang juga rekan korban menuturkan sesaat setelah menebang pohon, tiba-tiba terdengar suara teriakan.

"Korban sempat berteriak dan melambaikan tangan memanggil kami sambil berjalan dengan memegangi dada. Setelah itu korban jatuh setengah tak sadarkan diri," bebernya.

Aktivitas penebangan kayu untuk membuka lahan itu dilakukan dua orang dengan menggunakan gergaji mesin. Namun batang pohon yang dirasakan cukup besar menimpa korban, meskipun tidak langsung tewas di lokasi namun korban merintih kesakitan dan jatuh dilapangan.

"Tadi empat orang yang mau nebang, namun hanya dua orang pakai dua mesin," ungkapnya.

Korban akhirnya dibawa ke RSUD Sekayu untuk mendapatkan visum.
Menurut Sandi, pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak manajemen perusahaan.

Kapolres Muba,AKBP Iskandar F Sutisna melalui Kapolsek Batang Hari Leko, AKP Edi membenarkan telah terjadi korban tewas akibat tertimpa pohon. Pihaknya sudah melakukan identifikasi korban yang diketahui pekerja perusahaan perkebunan.

"Kita sudah minta keterangan saksi dan rekan kerja korban," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)