Polda Sumsel bidik Bupati Mura

Minggu, 30 Desember 2012 - 18:00 WIB
Polda Sumsel bidik Bupati Mura
Polda Sumsel bidik Bupati Mura
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), H Iskandar Hasan mengatakan, sekarang tim penyidik sedang bekerja dan melakukan proses penggumpulan data terkait dugaan korupsi yang dilakukan Bupati Musi Rawas (Mura).

"Sekarang masih tahap pengumpulan keterangan. Berapapun orang yang melapor kita terima dan dilakukan penelitian terhadap laporan yang masuk. Setelah diteliti maka meningkat ditahap penyidikan sesuai aturan hukum," tegas Iskandar, saat melakukan kunker di Mapolres Mura, Minggu (30/12/2012).

Ia menjelaskan, seluruh proses penelitian, penyelidikan, penyidikan memenuhi syarat hukum yang ada maka dilakukan pemanggilan.

"Siapapun orangnya jika syarat hukum sudah memenuhi maka dilakukan pemeriksaan termasuk tersangkanya," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Direktorat Reserse Khusus (Dir Ditreskrimsus) Polda Sumsel, Kombes Pol, Raja Hariono mengatakan, tidak ada pembentukan tim-tim khusus menangani laporan yang masuk.

Karena sudah ada tim yang bekerja seperti biasa. Sekarang proses masih berjalan dalam tahap pengumpulan keterangan dan data.

"Nanti jika sudah terkumpul kita lakukan dari penelitian langsung ditingkatkan penyidikan. Dari hasil penyidikan baru dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan yang jelas jika terpenuhi unsurnya maka semua pihak dipanggil," kata dia.

Untuk diketahui, Presidum Muratara versi Kms Syarkowi Wijaya CS melaporkan Bupati Mura, H Ridwan Mukti ke Mapolda Sumsel. Mereka melaporkan dugaan penggunaan anggaran pemekaran Muratara dan dana bagi hasil Suban IV.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3119 seconds (0.1#10.140)