PT GMTD tak tahu pelaku pembakar rumah warga

Jum'at, 12 Oktober 2012 - 19:56 WIB
PT GMTD tak tahu pelaku pembakar rumah warga
PT GMTD tak tahu pelaku pembakar rumah warga
A A A
Sindonews.com - Pihak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) menegaskan tidak mengetahui siapa oknum preman yang membakar rumah warga. Pembakaran rumah ini menjadi pemicu bentrokan di Jalan Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kuasa Hukum PT GMTD Makassar Agus Bangun mengatakan pihak PT GMTD tidak mengetahui siapa oknum yang memicu bentrokan tersebut. Saat itu, sejumlah pekerja PT GMTD tengah bekerja membuat pagar tahap kedua. Tiba-tiba sekelompok warga mendatangi para pekerja tersebut dan terjadi adu mulut.

“Pekerja kami sudah ada sejak pukul 10.00 WITA di lokasi melakukan pemagaran dan memang sudah dijadwal sebelumnya. Apalagi tanah yang dipagari itu memang menjadi milik GMTD dibuktikan dengan sertifikat,” ungkap Agus saat ditemui di kantor GMTD, Jumat (12/10/2012).

Menurut Agus, pihak PT GMTD mengklaim mengalami kerugian yang cukup besar berupa 50 unit motor pekerja dibakar dan dibuang ke sungai sebagian, selain itu empat pekerja mengalami luka sabetan maupun busur dari kelompok yang mengaku sebagai orang dari pemilik tanah tersebut, yakni Dudding Dg Sikki dan Syamsul Bunadi sebagai investor.

"Tak hanya itu, tiga pos sekuriti milik perusahaan di bawah bendera Lippo Grup juga ikut dibakar," tandasnya.

Dikatakan Agus, seharusnya insiden seperti ini tidak terjadi jika pihak keamanan berada di tempat, apalagi surat permintaan ke Polda untuk pengamanan baru berakhir hari ini. Permintaan itu diajukan pascakeributan yang terjadi seminggu sebelumnya di lokasi yang sama.

"Petugas kepolisian saat kejadian tidak ada di tempat. Polisi datang ketika bentrok sudah terjadi," paparnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)