Bentrok Berdarah di Lahan Sengketa, Puluhan Warga Kampar Terluka

Senin, 20 Juni 2022 - 02:45 WIB
loading...
Bentrok Berdarah di Lahan Sengketa, Puluhan Warga Kampar Terluka
Warga Desa Terantang, Kabupaten Kampar, Riau, terlibat bentrok dengan pihak pengamanan kebun Koperasi Iyo Basamo, Minggu (19/6/2022) sore. Foto/iNews TV/Indra Yosserizal
A A A
KAMPAR - Bentrokan berdarah terjadi di kebun Koperasi Iyo Basamao, yang ada di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (19/6/2022) sore. Puluhan warga terluka, akibat terkena lemparan batu dan senjata tajam.

Baca juga: Anggota DPRD Indramayu Dihukum 8 Tahun Penjara, Terbukti Jadi Dalang Tragedi Berdarah di Lahan Tebu

Peristiwa bentrokan berdarah ini, berawal saat warga mendatangi lokasi kebun Koperasi Iyo Basamo. Namun, saat di depan pintu masuk warga dihadang oleh pengamanan kebun koperasi yang membawa pentungan dan senjata tajam.



Tidak berapa lama, kedua belah pihak terlibat saling dorong dan bentrok pun tak terhindarkan. Warga dan orang-orang yang mengamankan kebun koperasi tersebut, terlibat saling lempar batu.

Baca juga: 3 Jam Kantor Kominfo Empat Lawang Ludes Dilalap Api

Puluhan warga yang menjadi korban dalam bentrokan berdarah ini, adalah anak-anak dan ibu rumah tangga. Mereka bahkan ada yang harus dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami pendarahan hebat usai terkena sabetan senjata tajam.

Baca juga: Ditanya Dukungan Capres, Ganjar Pranowo: Bu Mega Orang Tua Saya

Bentrokan ini dipicu dari sengketa kebun sawit yang dikelolah oleh Koperasi Iyo Basomo. Warga Desa Terantang, mendesak pengurus koperasi lama yang diketuai Hermayalis, segera mengembalikan hak-hak masyarakat yang telah memenangkan gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1877 seconds (11.252#12.26)