Bentrok, 5 orang luka 61 motor dibakar

Jum'at, 12 Oktober 2012 - 19:36 WIB
Bentrok, 5 orang luka 61 motor dibakar
Bentrok, 5 orang luka 61 motor dibakar
A A A
Sindonews.com - Bentrok warga di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berujung pada pembakaran puluhan sepeda motor. Tercatat 61 sepeda motor ludes dibakar warga.

Selain itu, lima orang dari pihak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) mengalami luka dan dirawat di Rumah sakit Bhayangkara.

Lima orang tersebut yakni Suardi (45) terkena tebasan parang di bagian kepala dan panah di bagian kakinya, Satria (18) terkena panah di bagian betis kiri, Deng Sitto (42) terkena panah di bagian lengan kiri, Bachtiar (55) terkena panah di bagian punggung, dan Tulung terkena tebasan parang di bagian leher belakang.

Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar (Kombes) Erwin Triwanto mengungkapkan, secara perdata lahan tersebut merupakan milik PT GMTD, tapi ada salah seorang warga yang merupakan ahli waris dari lahan tersebut.

"Saat ini kami masih akan menindaklanjuti peristiwa tersebut, dan mencari orang yang diduga memprovokasi warga," ungkap Erwin menjelaskan di Polsek Tamalate, Jumat (12/11/2012).

Menurut Erwin, sejumlah orang yang membakar rumah warga tersebut melakukan aksinya pada saat warga hendak melaksanakan salat Jumat. "Saat itu polisi juga sedang salat. Saat itu, situasi aman-aman saja," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Erwin, pihak GMTD dan warga sudah dipertemukan dan masih mencari solusi terbaik untuk kasus ini. "Jika memang ada solusi yang terbaik, maka jalan itulah yang akan ditempuh," tandasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1430 seconds (0.1#10.140)