Sebelum bentrok, oknum preman bakar rumah warga

Jum'at, 12 Oktober 2012 - 19:03 WIB
Sebelum bentrok, oknum preman bakar rumah warga
Sebelum bentrok, oknum preman bakar rumah warga
A A A
Sindonews.com - Bentrok warga yang terjadi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dipicu karena kekesalan warga terhadap oknum preman yang diduga dibayar oleh PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD). Warga kesal lantaran oknum preman tersebut membakar rumah salah seorang warga.

Aksi ini bermula ketika sejumlah preman mendatangi pemukiman warga dan hendak melakukan eksekusi lahan. Oknum preman tersebut langsung membakar rumah milik Daeng Kebo. Tidak hanya itu, rumah milik Daeng Sikki juga dirusak oleh sejumlah preman tersebut.

"Tidak tahu kenapa mereka melakukan itu padahal kami telah berpuluh tahun tinggal di sini. Mereka juga langsung melakukan pelemparan dan membakar rumah, kemudian saya berteriak melihat kejadian tersebut," ungkap salah seorang warga, Aisya (40) menjelaskan kepada wartawan, Jumat (12/10/2012).

Ia juga menjelaskan, preman tersebut datang ke pemukiman warga saat para warga pria sedang melakukan salat Jumat. Usai salat Jumat, warga langsung memburu sejumlah preman tersebut. "Preman tersebut berlarian saat warga mengejar," paparnya.

Sekedar diketahui, lahan seluas 2,8 hektare yang ditempati warga tersebut bersengketa dengan PT GMTD. Masing-masing pihak mengklaim lahan tersebut. Warga mengklaim sudah menempati lahan tersebut selama 40 tahun.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4026 seconds (0.1#10.140)