Bentrok lahan, puluhan motor dibakar massa

Jum'at, 12 Oktober 2012 - 18:38 WIB
Bentrok lahan, puluhan motor dibakar massa
Bentrok lahan, puluhan motor dibakar massa
A A A
Sindonews.com - Sengketa lahan antara PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) dengan Haji Baso Balo berujung bentrok. Dalam peristiwa tersebut, sekitar puluhan motor ludes dibakar warga.

Ratusan massa kedua kelompok yang bersengketa terlibat saling serang dengan menggunakan batu serta berbagai senjata tajam dan senjata api rakitan.

Ratusan massa kedua kelompok yang bersengketa ini terlibat bentrok di Jalan Tanjung Bunga, Kecamatan Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam peristiwa tersebut warga membabi buta merusak pagar lahan sengketa. Tidak hanya itu, warga juga membakar puluhan motor milik karyawan PT GMTD.

Salah seorang warga Sahabuddin mengatakan, bentrokan berawal saat massa dari GMTD kembali melakukan penimbunan di atas lahan sengketa yang diklaim milik GMTD. Namun ratusan warga pun marah karena pihak Haji Baso Balo menolak penimbunan tersebut karena mengklaim tanah tersebut adalah miliknya.

"Tanah ini milik negara yang diolah oleh Haji Baso Balo, tapi diklaim oleh PT GMTD," ungkap Sahabuddin menjelaskan kepada wartawan, Jumat (12/11/2012).

Bentrokan ini dapat diatasi setelah jumlah aparat kerahkan ke lokasi bentrokan. Polisi masih berjaga di lokasi bentrok untuk mengantisipasi bentrok susulan.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0842 seconds (0.1#10.140)