Cegah Covid-19, PMI Pasangkayu Pasang Wastafel di Fasilitas Umum

Jum'at, 03 April 2020 - 16:45 WIB
Cegah Covid-19, PMI Pasangkayu Pasang Wastafel di Fasilitas Umum
Cegah Covid-19, PMI Pasangkayu Pasang Wastafel di Fasilitas Umum
A A A
PASANGKAYU - Mencegah merebaknya Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasangkayu, kembali melakukan pemasangan wastafel di perumahan-perumahan penduduk dan fasilitas umum lainnya di Kabupaten Pasangkayu, Jumat (3/4/2020).

Ketua PMI Pasangkayu, Herny mengatakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu merupakan tanggungjawab semua pihak. PMI sebagai organisasi sosial masyarakat tentu tidak akan tinggal diam tapi akan berusaha semaksimal mungkin terjun ke masyarakat memberikan berbagai bantuan dan sosialisasi agar masyarakat Pasangkayu dapat terhindar dari virus corona.

"Alhamdulilah hari ini, Jumat berkah, kami dari PMI Pasangkayu melakukan giat pemasangan wastafeL di lingkungan BTN Hans dan di lingkungan rumah kost dan fasilitas umum lainnya," ungkapnya.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasangkayu sebelumnya juga telah melakukan kegiatam penyemprotan cairan disinfektan di tampat-tempat sarana ibadah di Ibu Kota Kecamatan Pasangkayu. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona yang jumlah kasusnya terus meningkat di Indonesia.

“Sudah beberapa masjid dan musala kita lakukan penyemprotan disinfektan. Selain mencegah menularnya Covid-19 agar kita dapat menjaga kebersihan disetiap tempat umum dan sarana ibadah,” ungkap Herny yang juga Ketua Tim PKK Pasangkayu.

Bukan hanya itu, secara kemanusiaan ini manjadi tugas PMI mengingat wabah Covid-19 terus melanda berbagai wilayah di Indonesia hingga ke wilayah Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat. Oleh karenanya, ini juga menjadi konsen PMI Pasangkayu untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat dalam penanganan dan pencegahan lebih dini.

“Kegiatan ini merupakan gerakan kemanusiaan dari kami dengan wabah Covid-19, semua masyarakat harus lebih mematuhi seruan pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar dapat memutus rantai penularan,” ucapnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang selalu hadir disaat masyarakat dalam keadaan resah dengan wabah corona ini,” tandas Herny.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3790 seconds (0.1#10.140)