alexametrics

Cegah Corona, Pemkab Pasangkayu Gunakan Water Canon untuk Penyemprotan Disinfektan

loading...
A+ A-
PASANGKAYU - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Tim Gugus Tugas COVID-19 bekerja sama dengan jajaran Polres Mamuju Utara, melakukan penyemprotan disinfektan di jalan dan tempat-tempat strategis di Wilayah Kota Kecamatan Pasangkayu, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Kapolres Mamuju Utara, AKBP. Leo H. Siagian dan Kadis Perhubungan Pasangkayu, Yunus Alsam yang didampingi Kepala BPBD Pasangkayu, Muliadi Halim, Kasat Pol PP Nasrun, dan Kadis Kesehatan Samhari.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi sasaran, sepanjang ruas jalan trans sulawesi dan ruas jalan strategis lainnya yang ada di ibu kota Kabupaten Pasangkayu. Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Damkar dari Satpol PP Pasangkayu, mobil tangki BPBD Pasangkayu dan yang utama mobil water canon milik Polres Mamuju Utara.



Kegiatan ini juga melibatkan petugas dari Jajaran Polres Matra, Dinas Kesehatan Pasangkayu, Dinas Peehubungan Pasangkayu, BPBD Pasangkayu, Pol PP Pasangkayu dan TNI.
Kapolres Matra AKBP. Leo H. Siagian disela kegiatan mengatakan, berdasarkan Intruksi Kapolri kegiatan penyemprotan hari ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Penyemprotan yang dilakukan hari ini bekerja sama dengan pemkab, berdasarkan instruksi Kapolri untuk mencegah penyebaran Covid-19 (corona). Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesehatan," harapnya.

Di tempat yang sama Kadis Perhubungan Yunus Alsam, menyampaikan Pemkab Pasangkayu melalui Tim Gugus Tugas COVID-19, akan terus bekerja sama dengan unsur Forkopimda dalam penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pasangkayu.

"Pemkab Pasangkayu melalui Tim Gugus COVID-19 akan terus beruapaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan agar tidak dapat masuk di Wilayah Pasangkayu," tandasnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top