alexametrics

1 Warga Ciamis Positif Corona, Wabup Minta Perantau Jangan Pulang

loading...
A+ A-
CIAMIS - Satu warga Kabupaten Ciamis dipastikan menjadi orang pertama yang positif virus Corona. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melalui akun Facebooknya, Yana D Putra diunggah pada Rabu (1/4/2020) pukul 09.30 WIB dengan menuliskan 'Confirm 1 Warga Ciamis Positif COVID-19'.

Melalui sambungan telepon, Yana membenarkan postingan itu. Dia mengungkapkan warga Positif Corona tersebut merupakan Cluster MTR Bogor yang riwayatnya bertemu dengan orang positif Corona.

"Penyebabnya itu, dia ditengok keluarganya di salah satu rumah sakit di Jawa Barat. Kemudian menjadi positif," kata Yana. (Baca: Perbatasan Mambramo Tengah Papua Ditutup, Pemkab Siapkan 60 Ton Beras)



Meski demikian, Yana tak bisa menyebutkan identitas warga positif Corona itu hanya meminta kepada setiap warga Ciamis agar tidak pulang dulu bagi yang berada di luar kota.

"Intinya itulah, positif karena bertemu dengan orang yang positif di zona merah. Maka saya mengimbau kalau masih sayang ke Ciamis, jangan pulang dulu ke kampung halaman," timpal Yana.

Yana pun menyampaikan data perkembangan COVID-19 di Kabupaten Ciamis per 1 April 2020 menjadi satu orang positif, 11 PDP dengan 4 orang sembuh dan masuk kategori ODP sebanyak 540 lebih.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top