1 Pasien PDP, Corona di Banyuwangi Positif COVID-19

Senin, 30 Maret 2020 - 12:50 WIB
1 Pasien PDP, Corona di Banyuwangi Positif COVID-19
1 Pasien PDP, Corona di Banyuwangi Positif COVID-19
A A A
BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Senin (30/3/2020) mengumumkan satu pasien positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Sebelumnya warga Banyuwangi tersebut merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani dirawat di ruang isolasi RSUD Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur sejak 22 Maret 2020 lalu. (Baca: Pengajian Ibu-Ibu Dibubarkan, Pemilik Rumah dan Panitia Dibawa ke Polsek)

Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas langsung menyampaikan hasil tes swab pasien dalam pengawasan (ODP) tersebut dan menyebutkan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

“Warga Banyuwangi tersebut memiliki riwayat berkunjung dari daerah yang telah terjangkit virus Corona yakni Bali. Terdata pasien tersebut pulang dari Bali pada 4 Maret lalu dan mengamali sakit deman disertai batuk dan menjalani perawatan medis di puskesmas setempat,” kata Bupati.

Pasien tersebut, kata Bupati, kemudian dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID19 di Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur dan langsung menjalani perawatan di ruang isolasi sejak tanggal 22 Maret lalu.

“Kini kondisi pasien tersebut berangsur sudah membaik. Sementara saat ini di Banyuwangi terdapat 196 orang dalam pengawasan (OPD), 80 OPD diantaranya memiliki riwayat yang sama yakni pulang bekerja di daerah terjangkit virus Corona yakni Bali,” ungkapnya.

Saat ini, menurut Bupati, semua keluarga pasien yang terkontak langsung semua sudah masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan sudah dilakukan isolasi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1681 seconds (0.1#10.140)