Tokoh Adat dan Masyarakat Dukung Dandim Maju Pilkada Raja Ampat

Selasa, 24 Maret 2020 - 20:14 WIB
Tokoh Adat dan Masyarakat Dukung Dandim Maju Pilkada Raja Ampat
Tokoh Adat dan Masyarakat Dukung Dandim Maju Pilkada Raja Ampat
A A A
WAISAI - Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (56) diminta para tokoh adat dan masyarakat untuk maju bertarung pada pilkada yang akan diadakan pada September 2020 mendatang. Putra daerah ini dianggap figur yang terbaik untuk memimpin kabupaten Raja Ampat kedepan. (Baca: Mantan Kapolda Jatim Ini Ajak Milenial Surabaya untuk Berkarya Kreatif)

Alexander Korwa, tokoh masyarakat yang merupakan perintis lahirnya Kabupaten Raja Ampat mengatakan masyarakat meminta kesediaan Letkol Inf Josef Paulus Kaiba untuk maju sebagai bakal calon Bupati di Kabupaten Raja Ampat pada pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

"Untuk itu selaku tokoh perintis bakal lahirnya Kabupaten Raja Ampat pada tahun 1977, kami mengharapkan agar partai – partai politik dapat mencermati dan memahami kondisi politik Papua, Papua Barat serta Raja Ampat khususnya dengan baik dan cermat sehingga memberikan rekomendasi ataupun Surat Ketetapan terhadap calon Bupati kami agar tepat sasaran," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (23/3/2020).

"Melihat berbagai kondisi serta perkembangan politik terkini maka saya merasa terpanggil untuk memberikan pokok – pokok pikiran sehingga ke depan Raja Ampat lebih baik serta menjadi Kabupaten yang maju, sejahtera dan mandiri," sebut Alexander.

Dia menambahkan, masyarakat telah menyampaikan pemikiran bahwa menjadi pemimpin bagi suatu komunitas, kelompok ataupun masyarakat di suatu daerah bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, karena di dalam diri seorang pemimpin harus terpatri jiwa dan semangat untuk membangun masyarakatnya.

"Beliau (Letkol inf Paulus Josef Kaiba) kami nilai adalah seorang pemimpin yang mampu memimpin karena selalu hadir di tengah masyarakat dengan memberikan pandangan-pandangan serta masukan-masukan yang bermanfaat bagi kehidupan masa depan masyarakat Raja Ampat, dan selalu memberikan solusi terhadap persoalan yang terjadi di tengah kehidupan bermasyarakat, serta banyak terlibat dalam penyelesaian kasus-kasus yang terkait dengan hak-hak masyarakat adat di Raja Ampat, banyak hal yang positif telah dinyatakan bagi kepentingan masyarakat, sebab itu kami dukung beliau," tandas Alexander.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)