Wawako Ayat Cahyadi: RSD Madani Siapkan Satu Ruang Isolasi

Jum'at, 20 Maret 2020 - 11:25 WIB
Wawako Ayat Cahyadi: RSD Madani Siapkan Satu Ruang Isolasi
Wawako Ayat Cahyadi: RSD Madani Siapkan Satu Ruang Isolasi
A A A
PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi memastikan tersedia satu ruang isolasi di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Kota Pekabaru. Ruang ini nantinya bagi perawatan dini bagi pasien suspect Covid-19 atau virus corona di Kota Bertuah.

"Kita sudah siapkan satu ruangan isolasi. Bila nantinya ada pasien suspect yang butuh perawatan dini," terang Ayat kunjungan lapangan bersama unsur forkopinda ke RSD Madani, Kamis (19/3/2020).

RSD Madani menjadi satu dari rumah sakit yang siap mengantisipasi adanya pasien suspect covid-19. Ia menyebut tersedia 30 ruang rawat inap bagi pasien yang butuh perawatan bila punya gejala covid-19.

"Kita berdoa agar virus ini segera berlalu. Jangan sampai terlalu larut," paparnya.

Ayat melakukan kunjungan ke layanan kesehatan untuk memastikan layanan sudah siap. Ia dan rombongan tidak cuma mendatangi RSD Madani.

Mereka juga menyambangi Puskesmas Rejosari. Saat itu mereka ingin melihat kesiapan puskesmas untuk menjadi fasilitas kesehatan awal bagi pasien suspect Covid-19. "Jadi kami imbau yang demam lebih dari 38 derajat celcius bisa segera ke layanan kesehatan," ulasnya. [adv]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4011 seconds (0.1#10.140)