Anggota DPR Ini Diminta Maksimalkan Potensi Pariwisata Solok

Rabu, 18 Maret 2020 - 17:01 WIB
Anggota DPR Ini Diminta Maksimalkan Potensi Pariwisata Solok
Anggota DPR Ini Diminta Maksimalkan Potensi Pariwisata Solok
A A A
SOLOK - Masyarakat Kabupaten Solok mengharapkan perekonomian bisa ditingkatkan dengan memaksimalkan potensi pariwisata. Harapan itu disampaikan kepada anggota DPR sekaligus calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi.

Solok selama ini tak hanya dikenal sebagai kabupaten penghasil bareh atau beras unggul. Namun salah satu daerah di Sumbar tersebut juga menyimpan potensi pariwisata yang besar. Salah satu di antaranya adalah danau Tebek Ilang Lanyek yang belum tergali potensinya. "Saya minta pak Mulyadi bila terpilih menjadi Gubernur Sumbar, tolong potensi wisata yang ada di daerah kami lebih di optimalkan agar menunjang peningkatan perekonomian masyarakat," tutur Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi Solok, Dayu Vidia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2020). (Baca juga: Disambangi Anggota Komisi III DPR Warga Solok Curhat Sulitnya Lapangan Kerja)

Vidia mengaku mengetahui bahwa Mulyadi memiliki perhatian khusus terhadap sektor pariwisata Ranah Minang. Menurut dia, anggota Komisi III tersebut memiliki visi dan misi yang sejalan dengan masyarakat, yakni meningkatkan pariwisata untuk menunjang perekonomian.

"Pak Mulyadi sangat peduli terhadap sektor pariwisata kita, Insya Allah bila beliau kita dukung untuk menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya, pariwisata kita akan menjadi lebih maju," kata Vidia.

Selain itu, keinginan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR itu untuk meningkatkan sektor pariwisata bisa dipahami. Pasalnya, jika pariwisata Sumbar berkembang maka juga akan berdampak kepada perekonomian masyarakat di sekitar tempat wisata.

Oleh karena itu, Vidia menginginkan Mulyadi untuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada di Solok untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. "Saya menginginkan pak Mulyadi untuk mengoptimalkan sektor pariwisata yang ada di sini, beliau memiliki visi dan misi untuk itu dan Insya Allah bila perekonomian kita maju, masyarakat sekitar juga akan merasakan manfaatnya," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah percaya kepadanya. Menurutnya, pemanfaatan sektor pariwisata harus dilakukan secara maksimal oleh pemerintah. Apalagi mengingat potensi pariwisata yang sangat besar dimiliki oleh Sumbar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat kita yang memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengoptimalkan sektor pariwisata kita di pemerintahan. Bila saya diberikan amanah menjadi Gubernur, Insya Allah, sektor pariwisata akan kita maksimalkan agar perekonomian daerah dan masyarakat dapat meningkat," tutur Mulyadi.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8310 seconds (0.1#10.140)