Tokoh Masyarakat Sebut Sumbar Butuh Gubernur Berkarakter Pejuang

Senin, 29 Juni 2020 - 19:01 WIB
loading...
Tokoh Masyarakat Sebut Sumbar Butuh Gubernur Berkarakter Pejuang
Anggota DPR Mulyadi menjadi salah satu bakal calon gubernur Sumatera Barat. Foto/Ist
A A A
BUKITTINGGI - Tokoh di Sumatera Barat (Sumbar) menginginkan Ranah Minang dipimpin oleh gubernur yang berkarakter pejuang. Hal itu disampaikan salah satu tokoh masyarakat Kota Bukittinggi , Yonstrimasyah yang menyebut, sosok gubernur yang dibutuhkan nantinya ialah yang punya kemampuan bicara dan bisa menjelaskan kondisi Sumbar saat ini.

Dengan begitu, pemerintah pusat akan paham dengan kebutuhan daerah. Hal itu menurut Yontri sudah dilakukan oleh anggota DPR , Mulyadi yang selama 3 periode menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan, Jakarta. (Baca juga: Gara-gara Motor, Anak Laporkan Ibu Kandung ke Polres Lombok Tengah)

"Mulyadi ini memiliki keahlian untuk menarik program dari pemerintah pusat dan para investor. Ini adalah salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh pemimpinSumbar," kata Yontri di Bukittinggi, Senin (29/6/2020). (Baca juga: Cemburu Buta, Pria di Jayapura Ini Nekat Tusuk Saingan dan Wanita Idaman)

Dia menyebut di anggota DPR asal Bukittinggi tersebut sebagai eksekutif bisa membawa Sumbar berubah lebih baik. "Saya optimistis pakMulyadibisa menyejahterakanSumbarlebih dari saat ini. Dia figur yang tepat untuk posisi Gubernur Ranah Minang," katanya.

Yontri menambahkan, apa yang dilakukan Mulyadi sebagai bentuk kecintaan kepada tanah kelahirannya. Meski sudah sukses di Senayan, namun tidak pernah lupa membangun kampung halamannya.

"Kerja nyata dan memiliki jaringan yang luas di tingkat nasional serta cerdas dalam membangun daerah. Dia layak sekali menjadi gubernur," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1571 seconds (10.177#12.26)