Demo di Kantor Imigrasi Sultra Ricuh, Massa Tuntut Pulangkan TKA China

Rabu, 18 Maret 2020 - 18:23 WIB
Demo di Kantor Imigrasi Sultra Ricuh, Massa Tuntut Pulangkan TKA China
Demo di Kantor Imigrasi Sultra Ricuh, Massa Tuntut Pulangkan TKA China
A A A
KENDARI - Aksi unjukrasa penolakan tenaga kerja asing di Kantor Imigrasi Kendari, Sulawesi Tenggara berlangsung ricuh. Massa menuntut agar pihak imigrasi segera memulangkan para TKA China karena dianggap telah membuat gaduh di tengah isu corona.

Kericuhan bermula saat ratusan pengunjukrasa dari Pembela Kesatuan Indonesia bersatu ,hendak membakar ban bekas di depan Kantor Imigrasi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mereka mendapat perlawanan dari pihak keamanan yang saat itu tengah berjaga. Suasana semakin memanas ketika massa nekat membakar ban bekas hingga dianggap mengganggu aktivitas perkantoran.

Dalam aksinya, massa menuntut Kepala Kantor Imigrasi untuk segera mengambil sikap terkait masuknya TKA China di tengah isu Corona. "Kami juga meminta agar para TKA tersebut segera dipulangkan ke negara asalnya," ujar Amril Sabara, Korlap Aksi.

Suasana meredah ketika polisi berusaha menenangkan massa hingga suasana bisa terkendali. Meski demikian, massa berjanji akan melakukan aksi yang lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak segera diindahkan. (Baca: Ternyata.......49 WNA China Gunakan Visa Kunjungan dan Tak Punya Izin Kerja).

Massa aksi menegaskan, jika pihak imigrasi tidak segera memulangkan 49 TKA China, mereka akan kembali berunjuk rasa dan melakukan penyegelan kantor imigrasi.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1343 seconds (10.101#12.26)