Berbagai Hadiah Disalurkan dalam Pembukaan Jambore PKK

Rabu, 18 Maret 2020 - 11:23 WIB
Berbagai Hadiah Disalurkan dalam Pembukaan Jambore PKK
Berbagai Hadiah Disalurkan dalam Pembukaan Jambore PKK
A A A
SOLOK KOTA - Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Solok tahun 2020 digelar di Terminal Bareh Solok yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua LKAAM, Senin (16/03/2020).

Turut hadir Wali Kota Solok Zul Elfian, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh Wakil Ketua II Dr. Syafruddin Halimy, Ketua Baznas Kota Solok AKBP Purn M.Zaini, Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua I TP-PKK Kota Solok Elfia Reinier, Wakil Ketua II TP-PKK Kota Solok Yanti Yutris Can, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, serta Kepala OPD terkait.

Ketua Pelaksana Ria Rusdianto ungkapkan tujuan kegiatan itu dilaksanakan adalah untuk memantapkan operasional 10 program pokok PKK, meningkatkan hubungan silahturahmi antara kader yang ada, sehingga mereka dapat saling mengisi, bekerjasama, dan saling bertukar pikiran,pendapat dalam menjalankan 10 program pokok PKK ditengah kehidupan masyarakat banyak.

Selain itu, tujuan lain dari Jambore PKK itu adalah dalam rangka memilih para kader yang tangguh, ulet, terampil, dan inovatif dalam menjalankan program pokok PKK tersebut, dan mereka yang terpilih akan mengikuti Jambore PKK tingkat Sumatera Barat nantinya. Serta menjadi Reward dalam upaya memotivasi kader-kader PKK guna meningkatkan kinerja kader.

Disisi lain, Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh para kader untuk selalu menjaga kesehatan dan berserah diri kepada Allah mengingat Virus Covid-19 sudah menyebar. untuk kegiatan jambore sendiri yang mulanya akan digelar selama 3 (tiga) hari, Wako memutuskan untuk mempercepat selesainya acara menjadi 2 (dua) hari.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE, dalam sambutannya ungkapkan semakin kedepan peran PKK sendiri semakin besar, karena kader PKK merupakan ujung tombak dalam menjalankan 10 program pokok PKK. “ saya sangat mendukung kegiatan ini, karena melatih kader kita untuk menjalankan 10 program pokok pkk, saya harap melalui kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, kami juga harap kedepannya PKK ini semakin terdepan lagi, munculkan lagi ide-ide baru dalam menunjang kemajuan PKK di Kota Solok” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian mengajak kepada seluruh peserta jambore PKK agar dapat melaksanakan jambore dengan semangat, dan hindari kecurangan.

“Semangat kepada seluruh kader, laksanakan dengan sungguh-sungguh, Akan terlihat kecakapan dan kecerdasan kader-kader yg tangguh, kreatif, dan sekaligus terpilihnya kader yang akan diutus untuk Lomba PKK tingkat Provinsi nantinya” ucap Ketua TP-PKK Kota Solok

Lebih jauh Ketua TP-PKK kota Solok menerangkan, untuk membina dan memupuk hubungan silahturahmi antara kader yang berprestasi dikota Solok, bisa untuk memotivasi mereka sehingga bergairah dalam pekerjaan dan meningkatkan cakrawala, dan wawasannya, TP-PKK kota Solok menggerakkan dengan program saling asah, asih dan asuh.

Selama kegiatan, peserta jambore akan saling bersaing dalam memenangkan lomba antara lain: Lomba Yel- yel, Penyuluhan Gerakan PKK, Bermain peran tentang program Pokja III, Pameran dan Administrasi UP2K, Simulasi Pola Asuh Anak dan Remana Penuh Cinta Kasih, Stand Up Comedy. Tak hanya itu, peserta juga akan mengikuti outbond pada hari kedua.

Menariknya, pada kesempatan tersebut Wali Kota Solok dan Dinas PPPA memberikan kesempatan kepada kader-kader PKK untuk bisa menangkan 2 unit sepeda untuk yang berhasil menjawab pertanyaan yang telah disedikan oleh Ketua DPRD Kota Solok dan Ketua Baznas Kota Solok.Tak Kalah, Ketua DPRD Kota Solok juga membagikan Uang Tunai untuk tiap-kelurahan.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)