Wako Zul Elfian: Mari Tingkatkan Kualitas SDM

Rabu, 18 Maret 2020 - 11:18 WIB
Wako Zul Elfian: Mari Tingkatkan Kualitas SDM
Wako Zul Elfian: Mari Tingkatkan Kualitas SDM
A A A
SOLOK KOTA - Pemerintah Kota Solok melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Solok menggelar Forum Pakar dengan mengangkat tema “Perubahan Budaya Birokrasi dan Nilai-Nilai Dasar Birokrasi Pemerintah Daerah Kota Solok”, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian di Aula Balitbang, Laing, Senin (16/03/2020).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Nasril In, Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Andalas Aidinil Zetra selaku keynote Speaker, serta seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Solok.

Ketua Pelaksana Marwis menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mempertemukan Aparatur Daerah sebagai penyelenggara pemerintah Daerah dalam bentuk diskusi, dengan tujuan menyatukan persepsi terhadap permasalahan pelayanan publik sekaligus merespon perubahan ke arah peningkatan manejemen kualitas pelayanan publik.

“Diharapkan kegiatan ini dapat merumuskan kebijakan mengenai perubahan budaya birokrasi dan nilai-nilai dasar organisasi pemerintah daerah Kota Solok, yang pada akhirnya ikut meningkatkan daya saing daerah dan peningkatan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah,” ucapnya.

Di sisi lain, Wali Kota Solok Zul Elfian mengharapkan dengan adanya forum pakar ini dapat melahirkan kebijakan mengenai perubahan budaya birokrasi yang muaranya tentu untuk kemajuan pembangunan di Kota Solok. “Baiknya sebuah sistem yang kita bangun tanpa didukung dengan SDM yang handal percuma saja, Mari bersama-sama kita tingkatkan kualitas SDM kita” ucap Wako.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9783 seconds (0.1#10.140)