Tokoh Masyarakat dan Agama Sepakat Dukung Tokoh Ini ke Jambi 1

Selasa, 17 Maret 2020 - 21:15 WIB
Tokoh Masyarakat dan Agama Sepakat Dukung Tokoh Ini ke Jambi 1
Tokoh Masyarakat dan Agama Sepakat Dukung Tokoh Ini ke Jambi 1
A A A
JAMBI - Sejumlah tokoh di Jambi menyatukan dukungan kepada Bupati Sarolangun Cek Endra untuk maju jadi Gubernur Jambi periode 2021-2024. Dukungan itu datang dari akademisi, tokoh adat, tokoh agama, hingga mantan pejabat di lingkungan Pemprov Jambi.

Dukungan pertama datang dari Mantan Rektor Universitas Jambi, Prof Kemas Arsyad Somad yang menilai saat ini Cek Endra merupakan sosok yang tepat membawa Jambi lebih maju. (Baca juga: Sikapi Wabah Corona, KPU Keluarkan Peraturan Pelaksanaan Pilkada 2020)

Selain punya pengalaman memimpin Sarolangun, Kemas menyebut Cek Endra satu-satunya pemimpin yang peduli kepada agama. Karena itu, lanjut Arsyad, Jambi butuh gaya kepemimpinan seperti itu.

"Rasanya sudah lengkap dengan beliau (Cek Endra) ini. Ilmu cukup, kemampuan cukup, kehidupan mapan, pergaulan luas dan lain-lain pokoknya lengkaplah. Jadi rugi kito kalau enggak bela beliau ini. Kita ini mencari orang yang peduli dengan agama, masjid, pondok pesantren dan kami seberang kompak menjatuhkan hati untuk Cek Endra," ungkap Kemas dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Dukungan lainnya datang dari mantan Pejabat Bupati Tanjung Jabung Timur, Harris Fadilah. Dia mengaku tertarik dengan pemikiran untuk membangun Jambi ke depan.

Terutama soal pembangunan fisik dan non fisik yang digagas Cek Endra. Pembangunan infrastruktur dan ahklak masa depan anak muda Jambi dengan menggalakkan program keagamaan. Hal itu menurutnya bukti Cek Endra peka terhadap permasalahan sosial yang ada di Provinsi Jambi saat ini.

"Setelah bertemu langsung tadi, Pak Cek Endra sudah banyak menyampaikan mengenai kalau dia jadi (gubernur) begini, itu yang membuat saya tertarik. Tentu kita berusaha berjuang bersama," ujar Harris.

Tak hanya itu, tokoh agama Jambi pun mendukung Cek Endra jadi gubernur. Ustadz Lukman menyatakan, dukungannya karena Bupati Sarolangun itu peduli dengan nilai leluhur Jambi, yakni memberdayakan pesantren-pesantren. "Menurut kami dari orang tua-tua di Jambi sepakat menentukan pilihan itu kepada Cek Endra, karena melihat beliau selama ini di Kabupaten Sarolangun perhatian kepada pendidikan agama sangat luas. Karena madrasah dan pesantren ini merupakan program para leluhur Jambi, ini tidak boleh putus. Orang yang memimpin Jambi itu orang yang sejalan dengan itu. Kalau tidak sejalan, tidak diurus lagi," ungkap Ustaz Lukman.

Mendapat dukungan dari tokoh-tokoh berpengaruh Jambi, Cek Endra berterima kasih. Dukungan itu menjadi pelecut semangat baginya terus berjuang demi Jambi lebih sejahtera. Dia menyatakan dengan tangan terbuka menerima kritik dan saran dari tokoh-tokoh tersebut.

"Saya siap mengemban amanah urang tuo kami dan berjuang apa yang menjadi cita-cita kami. Siap menerima semua masukan dari seluruh orang tuo kami," tegasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)