Resmi Dukung Al Haris-Sani, PKB Bakal Kerahkan Semua Elemen di Pilgub Jambi

Minggu, 21 Juni 2020 - 21:28 WIB
loading...
Resmi Dukung Al Haris-Sani, PKB Bakal Kerahkan Semua Elemen di Pilgub Jambi
Tampak Pasangan Cagub Jambi Al Haris-Sani foto bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar setelah menyerahkan surat dukungan di DPP PKB Jakarta. (Ist)
A A A
JAKARTA - Teka teki arah dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilgub Jambi 2020 terjawab sudah. Partai Nahdliyin itu resmi menambatkan dukungan pada pasangan Alharis-Sani.

Dukungan itu langsung ditandatangani dan diserahkan oleh ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua DPW PKB Jambi Sofyan Ali yang juga turut hadir dalam penyerahan surat dukungan itu mengatakan, berbagai pertimbangan telah diambil oleh PKB sebelum menjatuhkan dukungan pada pasangan Al Haris-Sani.

"Tentu partai kami memiliki alasan yang logis dan realistis sebelum memberikan dukungan. PKB melihat pasangan Al Haris-Sani memiliki visi besar dalam membangun Jambi ke depan untuk lebih baik lagi," ujar anggota Komisi V DPR RI ini.

Selain itu kata Sofyan, wakil Al Haris yakni Abdullah Sani juga merupakan kader NU yang pernah menjabat sebagai Ketua Syuriah Kota Jambi.

"Dan tentu saja di Pilgub nanti, semua pengurus dan kader PKB wajib memenangkan pasangan Al Haris-Sani. Kemudian elemen-elemen Nahdliyin juga tentunya bakal bergerak untuk mengantarkan pasangan yang di dukung PKB menuju kusri nomor satu di Jambi," pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan diraihnya rekomendasi PKB yang memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi Jambi, pasangan Al Haris-Sani dipastikan menjadi pasangan pertama yang resmi atau memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU Provinsi Jambi.

Pasalnya, sebelumnya pasangan Al Haris-Sani telah mengantongi dukungan dari PKS yang memiliki 5 kursi di DPRD dan Partai Berkarya yang memiliki 1 kursi di DPRD.

Dengan demikian syarat 11 kursi untuk mendaftar ke KPU Provinsi Jambi telah dimiliki oleh pasangan Al Haris-Sani.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7657 seconds (0.1#10.140)