alexametrics

Advertorial

Pemko Pekanbaru Mulai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

loading...
A+ A-
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) melakukan sterilisasi atau penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor pemerintah mulai, Minggu (15/3/2020). Mereka melakukan penyemprotan Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Nantinya kantor layanan publik juga jadi lokasi penyemprotan disinfektan. Mereka melakukannya di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru dan Layanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pekanbaru

Kemudian berlanjut ke sekolah dan rumah ibadah. "Untuk rumah ibadah dimulai dari Masjid Agung Ar-Rahman," papar Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Minggu siang.



Firdaus memberi instruksi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekanbaru meningkatkan kewaspadaan untuk antisipasi Covid-19 atau Virus Corona. Ia juga menginstuksikan agar membentuk cepat tanggap terhitung hari ini.

"Bentuk tim cepat tanggap hari ini," tegasnya.

Firdaus memberi instruksi kepada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, BPBD Kota Pekanbaru, serta Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan OPD lainnya. Mereka diberi instruksi untuk mengaktifkan panggilan kecemasan 112.

Mereka bersama OPD terkait bsia menyiapkan sarana dan prasarana untuk melindungi tenaga medis, pasien atau suspect Covid-19. Ia juga memberi instruksi Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani siap membantu antisipasi awal Covid-19.

Firdaus juga mendorong 21 puskemas akrif membantu masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Layanan kesehatan juga harus menyiapkan mobil ambulance di posko secara gratis. [Adv]
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top