Rakerda I PDIP Sulbar, Diawali Tanam Pohon

Minggu, 15 Maret 2020 - 18:07 WIB
Rakerda I PDIP Sulbar, Diawali Tanam Pohon
Rakerda I PDIP Sulbar, Diawali Tanam Pohon
A A A
MAMUJU - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat, diawali dengan penanaman pohon serentak, disamping jalan arteri Mamuju, Sabtu, (14/3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Rakerda I dan Penanaman pohon serentak di Mamuju, Unsur Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Rohkmin Dahuri, Wiriyanti Sukamdani, Mindo Sianipar, Ketua PDIP Provinsi Sulbar, Agus Ambo Djiwa, seluruh jajaran pengurus PDIP Sulbar, Ketua PDIP Kabupaten Sulbar dan Anggota DPR RI, Arwan Aras.

Ketua PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa, mengatakan, kegiatan Rakerda I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulbar, dirangkaikan juga dengan penanaman sejumlah pohon di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan yang digelar bersama kader PDIP ini, merupakan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat perayaan HUT PDIP ke-47.

“Penanaman pohon ini dilakukan serentak di Sulbar, dalam rangkah Rakerda I PDIP Sulbar, memperingati HUT PDIP ke 47 sekaligus memperingati hari ulang tahun Ibu Ketua Umum PDIP Ibu Hj Megawati Soekarnoputri,”ujar ,Dr. Agus.

Agus memaparkan pula, gerakan menanam pohon serentak ini merupakan seruan kepada seluruh masyarakat untuk menghijaukan dan menjaga bumi dengan baik. Ibu Ketum Megawati sering menyerukan agar masyarakat tetap menjaga bumi, bukan hanya mengambil keuntungan semata. Semangat inilah digelorakan kepada seluruh masyarakat, melalui aksi menanam pohon serentak.

Agus Ambo Djiwa, menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDIP Se Sulbar untuk melakukan hal yang sama di daerahnya masing-masing.

“Saya instruksikan kepada seluruh kader PDIP Se Sulbar untuk melakukan penanaman pohon serentak sehingga bisa menambah hijau dan menambah sumber resapan air yang maksimal,”papar Bupati Pasangkayu dua periode ini.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)