Anggota DPR Ini Dinilai Mampu Cetak Generasi Penerus Buya Hamka

Kamis, 12 Maret 2020 - 10:30 WIB
Anggota DPR Ini Dinilai Mampu Cetak Generasi Penerus Buya Hamka
Anggota DPR Ini Dinilai Mampu Cetak Generasi Penerus Buya Hamka
A A A
PADANG - Komitmen anggota DPR RI Mulyadi untuk mencetak generasi penerus Ulama Buya Hamka mendapat respons positif dari tokoh masyarakat Sumatera Barat (Sumbar).

Selama 10 tahun terakhir, wakil rakyat tersebut telah membantu banyak pondok pesantren di Sumbar agar memiliki rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Misalnya di Pondok Pesantren (Ponpes) Diniyah Limo Jurai, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Agam. Di sana, sudah berdiri megah sebuah rusunawa yang dimanfaatkan sebagai asrama oleh para santri. (Baca juga: Ini Proses dan Tahapan Pilkada Serentak 2020)

Kemudian, Ponpes Tarbiyah Islamiah Pasia, Ponpes Modern Diniyah Pasia di Kecamatan Ampek Angkek, Ponpes Nurul Yakin Siti Manggopoh di Kecamatan Lubuk Basung, Ponpes H Abdul Karim Sy’aib Agam di Kecamatan Ampek Koto, Ponpes Sumatera Thawalib Parabek, Ponpes Arasullin Madrasah Tarbiah Islamiah di Kecamatan Candung, dan Ponpes Mu'alimin Muhammadiyah di Sawah Dangka Kamang.

"Dia memiliki komitmen untuk kelak mencetak generasi penerus Buya Hamka, ulama besar Indonesia asal Sumbar," ungkap Nofrizon dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/3/2020). Menurut Nofrizon, salah satu buktinya adalah di daerah Agam sudah banyak ponpes yang memiliki rusunawa berkat bantuan dari Mulyadi.

Di samping itu, rekam jejak calon gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi dalam mendirikan rusunawa di berbagai ponpes merupakan bukti nyata kepeduliannya terhadap bidang pendidikan agama. Dengan demikian, para santri diharapkan dapat menuntut ilmu agama dengan nyaman sehingga melahirkan generasi penerus yang membanggakan bagi Ranah Minang di masa mendatang. "Pembangunan rusunawa sangat penting, agar para santri dapat menimba dan menuntut ilmu dengan nyaman," ujar Nofrizon.

Oleh karena itu, Nofrizon sangat berharap mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi bisa terpilih menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2024 mendatang. Menurut Nofrizon, bidang pendidikan agama akan terus diperhatikan dan menjadi lebih maju dari saat ini bila Mulyadi menjadi orang nomor satu di Ranah Minang. "Kalau Pak Mulyadi saya yakin beliau akan terus memperhatikan bidang pendidikan agama di Sumbar," pungkasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0231 seconds (0.1#10.140)