Menpan-RB Hadiri Festival Bandaraya Melayu di Pekanbaru

Kamis, 12 Maret 2020 - 12:13 WIB
Menpan-RB Hadiri Festival Bandaraya Melayu di Pekanbaru
Menpan-RB Hadiri Festival Bandaraya Melayu di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Semua kabupaten dan kota harus memiliki daerah tujuan wisata. Agar, setiap daerah terus berlomba dalam mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur. Selain itu juga harus memiliki pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo saat menghadiri Festival Bandaraya Melayu di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (10/3/2020).

Ia mengatakan, Indonesia memiliki 34 provinsi dengan 514 kabupaten dan kota dengan berbagai usianya. Hal itu termasuk daerah pemekaran baru. Kabupaten dan kota itu terus berlomba dalam rangka untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur ekonomi dan infrastruktur sosial, termasuk Pekanbaru.

"Di samping itu, kami juga menginginkan bahwa semua kabupaten dan kota harus punya daerah tujuan wisata. Sekecil apapun daerah wisata itu, apakah (mengandalkan,red) faktor alam atau budaya," ujarnya.

Tak hanya itu, setiap kabupaten dan kota harus memiliki kuliner dan kerajinan daerah. Ketiga, pemerintah kabupaten dan kota harus membangun pelayanan terbaik, ramah, dan profesional. Tentu saja, kabupaten dan kota juga harus didukung oleh bandara, transportasi, hotel, rumah makan, dan rumah sakit.

"Pengamanan daerah tujuan wisata itu juga disiapkan dengan baik oleh kepolisian, termasuk TNI. Hal itu akan terwujud kalau ada sinergi," pungkasnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7877 seconds (0.1#10.140)