Tokoh-tokoh Merangin Mulai Merapat Ke Kubu Cek Endra

Senin, 09 Maret 2020 - 10:33 WIB
Tokoh-tokoh Merangin Mulai Merapat Ke Kubu Cek Endra
Tokoh-tokoh Merangin Mulai Merapat Ke Kubu Cek Endra
A A A
MERANGIN - Sejumlah tokoh berpengaruh di Kabupaten Merangin Jambi mendukung langkah Bupati Sarolangun Cek Endra maju menjadi kandidat calon gubernur Jambi .

Tokoh yang memberikan dukunan di antaranya mantan anggota DPRD Merangin Asmawi yang merupakan putra Sekancing; mantan Sekretaris Dinas Perikanan/Peternakan Kabupaten Merangin Sarkawi selaku putra Tabir dan Tabir Ilir; dan calon wakil bupati Merangin Sujarmin yang merupakan putra Pemenang Selatan. (Baca juga: Dorong Cek Endra Jadi Gubernur, Kiai di Tebo Ingin Jambi Tenteram) Mereka menilai, selama memimpin Kabupaten Sarolangun dari tahun 2006 saat menjadi Wakil Bupati hingga sekarang, Cek Endra berhasil. Sujarmin mengungkapkan alasannya lebih memilih Cek Endra karena mau mendengar masukan dari masyarakat.

"Beliau (Cek Endra) ke masyarakat bawah sangat dekat. Membangun Sarolangun tidak pandang bulu dan sangat merata. Yang namanya jalan kabupaten itu sangat merata. Beliau sangat mendengar keluhan masyrakat bawah. Ini fakta," kata Sujarmin saat dihubungi, Minggu (8/3/2020).

Itu berbanding terbalik dengan apa yang dialami Sujarmin di Kabupaten Merangin yang menjadi tempat tinggalnya. Sujarmin menyebut pembangunan di Merangin khususnya kawasan eks transmigrasi sangat minim.

"Dari perbatasan Merangin ini, itu jalan Sarolangun sudah teraspal yang jalan kabuputen. Mungkin untuk jalan di Kabupaten Sarolangun itu bisa dibilang 90 persen sudah teraspal," jelasnya.

"Jalan Merangin, apalagi eks trans itu, seperti Air Liki, daerah yang masuk kawasan Merangin belum teraspal. Jelatang yang jalan provinsi belum pernah terjamah oleh aspal," imbuhnya.

Sujarmin mengaku iri dengan wilayah Sarolangun yang banyak pembangunan jalan. Dan dia mempertanyakan kenapa Merangin tidak bisa melakukan seperti yang dilakukan Pemkab Sarolangun.

Selain itu, selama melakukan sosialisasi menjelang Pilgub Jambi 2020, dia melihat Cek Endra diterima pada semua kalangan masyarakat. Program-program yang ditawarkan pun jelas dan telah berhasil diterapkan di Sarolangun, seperti P2DK, infrastruktur, dan program keagaamaan.

Ditambah lagi, tim yang direkrut untuk pemenangan sangat solid dan pekerja keras. Sehingga semua tokoh itu semakin optimis bisa membawa Cek Endra ke kursi Jambi 1.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9340 seconds (0.1#10.140)