alexametrics

Langgar Lalin, Puluhan Pengendara Terjaring Razia Polres OKI

loading...
A+ A-
KAYUAGUNG - Puluhan pengendara terjaring razia rutin petugas gabungan dari Polres Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu Malam (7/3/2020). Operasi kali ini selain mencari sasaran pelaku kriminalitas dijalanan juga difokuskan terhadap penyalahgunaan narkoba, senjata api, dan tempat hiburan malam yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat tak luput dari pemeriksaan petugas. Semua barang bawaan berikut pengendara juga digeledah, tak heran sebab dijalur lintas timur kerap kali dijadikan jalur penyelundupan narkotika.

Dikatakan Kabag Ops Polres OKI Kompol CS Panjaitan usai memimpin operasi tersebut, razia ini digelar rutin terutama saat malam libur, untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas.



"Kita laksanakan operasi ini rutin, agar tindak kejahatan dapat diminimalisir terutama terhadap adanya indikasi penyalahgunaan atau penyelundupan narkoba diwilayah hukum polres OKI. Razia juga di fokuskan untuk menindak tegas terhadap pelaku yang sengaja menyimpan senjata tajam dan senjata api rakitan," Terang Panjaitan.

Operasi kali ini baru berhasil menjaring pengendara roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi surat izin serta kelengkapan kendaraan lainnya.

"Hasil razia sementara kita amankan puluhan kendaran yang beberapa di antaranya tidak dilengkali surat kendaran resmi dan SIM yang Sudah tidak berlaku. Semuanya akan ditindak sesuai prosedur yang berlaku termasuk sangsi tilang," utupnya
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top