Razia Balap Motor Liar, Polisi Tangkap Pemuda Bawa Narkoba

Senin, 18 Oktober 2021 - 05:07 WIB
Razia Balap Motor Liar, Polisi Tangkap Pemuda Bawa Narkoba
Tim Alap-alap Polres Jember, merazia puluhan sepeda motor milik anak-anak muda yang melakukan aksi balap liar di kawasan kampus. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Razia balap motor liar yang dilakukan Tim Alap-alap Polres Jember, berhasil menangkap seorang pemuda yang kedapatan membawa narkoba. Razia yang digelar Minggu (17/10/2021) malam tersebut, juga berhasil meringkus puluhan pelaku balar motor liar.

Baca juga: Ugal-ugalan di Jalanan Kota Tasik, 10 Remaja Diamankan Polisi

Narkoba tersebut ditemukan polisi saat menggeledah para peserta balap liar yang terjaring razia. Narkoba itu diselipkan di celana pelaku. Peugas langsung memborgol pelaku, dan diangkut ke Polres Jember untuk proses penyelidikan.





Para pelaku balap motor liar yang terjaring razia, juga dibawa ke Polres Jember. Mereka diminta mendorong sepeda motornya, hingga sampai di Polres Jember. Aksi balap motor liar ini, memang sudah kelewat batas.

Baca juga: Terjebak 6 Jam di Waduk Jatiluhur, 23 Wisatawan Berhasil Dievakuasi

Pelaku balap motor liar tersebut, menurut salah seorang warga, Sutrisno tak mempedulikan lagi keselamatan pengguna jalan lainnya. "Suara kenalpotnya sangat berisik, dan mereka biasa ngebut di jalan yang ramai," tuturnya.

Tim Alap-alap Polres Jember, yang mendatangi lokasi balap motor liar di kawasan Kecamatan Sumbersari, juga menyasar para pemuda yang berpura-pura duduk di warung kopi pinggir jalan. Polisi menggeledah mereka, termasuk kendaraannya.

Baca juga: Polisi Gerebek Karaoke dan Bar di Medan, Belasan Orang Positif Narkoba

Puluhan pemuda diminta membawa sepeda motornya ke Polres Jember dengan cara mendorongnya sendiri-sendiri. Sepeda motor yang tidak sesuai standar, langsung disita. Apabila ingin mengambil motornya, para pemilik motor tersebut diminta membawa surat-surat kendaraan, serta mengganti piranti motor sesuai dengan standarnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1400 seconds (10.101#12.26)