Bupati Pasangkayu Instruksikan Dinkes Lanjutkan Himbauan Pencegahan Covid -19

Jum'at, 06 Maret 2020 - 16:36 WIB
Bupati Pasangkayu Instruksikan Dinkes Lanjutkan Himbauan Pencegahan Covid -19
Bupati Pasangkayu Instruksikan Dinkes Lanjutkan Himbauan Pencegahan Covid -19
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, menginstruksikann kepada Dinas Kesehatan untuk segera menindaklanjuti surat Himbauan Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI, No. PK.02.01/B.VI/839/2020 tanggal 5 Maret 2020, tentang himbauan upaya pencegahan penularan Covid-19, kepada seluruh OPD, Camat, Puskesmas, Desa, Kelurahan dan masyarakat Pasangkayu pada umumnya.

"Berkaitan Himbauan Tentang Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 di Tempat Kerja, saya sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, untuk segera menindkalanjuti surat tersebut,"Kata Agus Ambo Dijwa, kepada Sindonews, di Jakarta, Jum'at, (6/3/2020).

WHO telah menetapkan Covid-19 sebagai kedaruratan kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional; yang borisiko terjadinya penularan antar negara.

Dalam rangka pencegahan penularan Covid- 19 di tempat kerja tersebut, Agus menghimbau kepada seluruh OPD, Kecamatan, Puskesmas, Desa dan Kelurahan, serta seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu untuk tetap menjaga kebersihan diarea kerja, menyiapkan sabun cuci tangan serta tisu bahkan masker bagi setiap tamu. Yang penting juga juga memasang pesan-pecan kesehatan di tempat-tempat strategis.

"Untuk melakukan pencegahan awal yang terpenting bagi kita semua, budayakan perilaku hidup bersih. Dan tetap meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi gizi seimbang, minum air yang cukup dan aktifitas fitsik yang cukup,"tandas Bupati Pasangkayu dua periode ini.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9035 seconds (0.1#10.140)