alexametrics

Mulyadi Buka Luas Kesempatan Masyarakat untuk Sampaikan Aspirasi

loading...
A+ A-
PADANG - Anggota DPR RI Mulyadi mengatakan bahwa dirinya selalu membuka luas pintu komunikasi kepada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) yang ingin menyampaikan aspirasinya. Hal ini telah dilakukannya bahkan jauh sebelum dia didapuk menjadi wakil rakyat di Senayan.

"Komunikasi dan berdiskusi bersama masyarakat sangat penting bagi saya, karena dari situ saya bisa mengetahui lebih banyak hal tentang apa yang terjadi," ungkap Mulyadi dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (5/3/2020).

Sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumbar, Mulyadi menjelaskan bahwa masyarakat memiliki kebutuhan dan kepentingan yang harus segera ditangani. Tentunya, aspirasi yang dimaksud ialah yang menyangkut hajat hidup orang banyak, bukan kepentingan pribadi.



"Aspirasi masyarakat harus bisa kita perjuangkan agar terwujud, keinginan masyarakat adalah keinginan bersama, maka dari itu wajib diperjuangkan," ucap Mulyadi.

"Aspirasi tersebut juga bisa memiliki dampak yang siginifikan terhadap perekonomian kita. Saya sebagai yang diberikan amanah selalu berusaha semaksimal mungkin agar hal tersebut bisa terwujud," tambahnya.

Sebagai contoh, Mulyadi menjelaskan aspirasi masyarakat Padang Pariaman saat itu yang berupa saluran irigasi pertanian. Kemudian mantan Wakil Ketua Komisi VII itu melihat aspirasi tersebut merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi masayarakat Padang Pariaman. (Baca: Mulyadi Berkomitmen Cetak Generasi Qurani di Sumatera Barat)

Mengetahui itu, Mulyadi mendorong Kementerian PUPR agar membangun dan segera menyelesaikan pembangunan saluran irigasi pertanian masyarakat. Kini irigasi pertanian tersebut dikatakan telah berhasil mengairi 14 ribu hektare persawahan masyarakat.

Tentu saja hal ini berdampak pada peningkatan kehidupan masyarakat sekitar, mulai dari perekonomian hingga kebutuhan sehari-hari.

"Masyarakat berdiskusi kepada saya bila mereka membutuhkan saluran irigasi untuk mengairi persawahannya, saya bawa aspirasi tersebut ke DPR dan kementerian. Alhamdulillah sekarang masyarakat sudah memiliki saluran irigasi," jelas Mulyadi.

Oleh karena itu, kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi menegaskan akan terus melanjutkan perjuangannya untuk mewujudkan aspirasi masyarakat melalui pemerintah provinsi. Ia berkomitmen akan membuat kebijakan dan program pemerintah yang berpihak pada kepentingan masyarakat dengan tujuan memajukan Sumbar di masa mendatang.

"Ke depannya, bila saya diberikan amanah untuk menjadi Gubernur Sumbar, perjuangan kita untuk Sumbar Maju, Berkah dan Sejahtera akan saya teruskan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus mengayomi masyarakat Ranah Minang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang," pungkas Mulyadi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top