Tokoh Masyarakat: Kemampuan Memimpin Mulyadi Majukan Sumbar

Rabu, 04 Maret 2020 - 16:43 WIB
Tokoh Masyarakat: Kemampuan Memimpin Mulyadi Majukan Sumbar
Tokoh Masyarakat: Kemampuan Memimpin Mulyadi Majukan Sumbar
A A A
PADANG - Tokoh Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) Suwirpen Suib mengatakan, sosok Mulyadi merupakan figur yang perhatian terhadap nasib masyarakat bawah. Selain itu ia menilai, calon Gubernur Sumbar tersebut, memiliki tekad kuat untuk memajukan seluruh daerah di Ranah Minang.

Suwirpen memuji Mulyadi yang selalu menyempatkan diri untuk menyambangi masyarakat ketika masa reses DPR. Menurutnya, dengan silaturahmi bersama masyarakat, Mulyadi dapat mengetahui secara jelas kondisi masyarakat dan wilayah yang disambanginya.

"Dengan kunjungannya ke berbagai wilayah, Pak Mulyadi terlihat sangat peduli dan ingin mengetahui kondisi serta keadaan masyarakat. Saya percaya masyarakat bahagia, karena sudah diperhatikan beliau," tutur Suwirpen.

Tak jauh berbeda dengan Suwirpen, tokoh masyarakat Sumbar lainya, yakni Ali Tanjung menuturkan, jika Mulyadi terpilih pada Pilgub September nanti, Sumbar pasti akan lebih maju. Kemajuan tersebut dinilai akan menyentuh hingga level nagari di setiap kota kabupaten yang ada di Ranah Minang.

"Kita nantikan Pak Mulyadi jadi gubernur, Insya Allah Sumbar maju dan setiap nagari juga menjadi lebih baik," ujar Ali.

Bukan tanpa alasan, Ali melihat hanya pemimpin peduli seperti Mulyadi saja yang memiliki banyak kontribusi terhadap kemajuan Ranah Minang. Setiap kerja nyata yang dilakukan oleh mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut merupakan bentuk realisasi dari aspirasi masyarakat selama 10 tahun terakhir.

Ali yakin, di masa depan, aspirasi masyarakat akan lebih mudah terserap dengan baik melalui dialog langsung dengan Mulyadi ketika dia terpilih menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya.

"Beliau memiliki banyak bukti kerja nyata selama menjadi wakil rakyat di Senayan, perjuangannya mewujudkan aspirasi masyarakat di pemerintah pusat sangat luar biasa," kata Ali.

"Jika terpilih jadi gubernur aspirasi yang disampaikan masyarakat akan menjadi program kebijakan pemerintah dan Insya Allah kita akan semakin maju," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Mulyadi menyatakan bahwa turun langsung menyapa masyarakat adalah hal yang wajib dilakukan oleh pemimpin. Ia tidak ingin aspirasi masyarakat hanya mengendap tak tersentuh oleh pemerintah.

"Turun dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung harus kita lakukan agar kedepannya bisa diperjuangkan, jika tidak ya kita tidak akan tahu aspirasi nyata masyarakat seperti apa," singkat Mulyadi.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)