alexametrics

Project Director Jalan Tol Padang-Sicincin Diganti

loading...
A+ A-
PADANGPARIAMAN - PT Hutama Karya mengganti Project Director Jalan Tol Padang-Sicincin Ramos Pardede. Ramos Pardede dimutasi pada Jumat 28 Februari 2020. Selanjutnya Jabatan Project Director Jalan Tol Padang-Sicincin digantikan Marthen Robert Singal sebelumnya menjabat Pimpinan Bagian Proyek Ruas Medan-Binjai Seksi III. (Baca juga: Beredar Video Drone Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Diduga Gunakan Tanah Hitam)

Beredar kabar salah satu penyebab digantinya Ramos Pardede adalah karena dugaan penggunaan material yang tidak sesuai dengan spesifikasinya di proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru seksi 1 ini yaitu tanah hitam dan batu besar untuk pengurukan di main road. (Baca juga: HK Pastikan Material Timbunan Jalan Tol Padang-Sicincin Sesuai Spesifikasi dan Lulus Uji Lab)

Namun hal ini dibantah oleh Ramos Pardede. Menurut mantan Project Director Jalan Tol Padang-Sicincin ini pergantian ini adalah hal biasa dan sudah terprogram bukan karena adanya pemberitaan soal penggunaan tanah hitam atau material yang tidak sesuai spesifikasi.



"Tidak ada pencopatan terkait itu kan suratnya sudah lama sebelum adanya pemberitaan, dan itu tempatnya sama. Jadi saya hanya tukar tempat dengan pak Marthen. Saya sudah 2 tahun bertugas di Padang. Perlu penyegaran, ada rotasi di kantor pusat HK, saya salah satunya," kata Ramos Pardede kepada SINDOnews, Senin 2 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut Ramos mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pemberitaan yang membantunya untuk meningkatkan komunikasi ke bawahan dan pihak konsultan dan kontraktor tentang pentingnya mutu. "Ini yang sering saya ucapkan ke teman-teman di proyek," tandas Ramos.

Selama dua tahun menjabat sebagai pimpinan di proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru seksi 1 Ramos Pardede telah membangun sepanjang 450 meter jalan tol. Jalan sepanjang 450 meter itu sudah berwujud jalan tol walaupun belum dilengkapi marka jalan.

Namun proyek Jalan Tol Padang-Sicincin kalau dibandingkan dengan Proyek Jalan Tol Pekanbaru Dumai jauh dalam pencapaian pembangunan. Dimana dalam 2 tahun Proyek Jalan Tol Pekanbaru Dumai bisa membangun puluhan kilometer. Selain itu soal pembebasan lahan di proyek Jalan Tol Padang-Sicincin bermasalah hingga harus ditangani Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top