Pemkot Palu Raih Penghargaan SAKIP 2019 dari Kemendagri

Selasa, 25 Februari 2020 - 13:43 WIB
Pemkot Palu Raih Penghargaan SAKIP 2019 dari Kemendagri
Pemkot Palu Raih Penghargaan SAKIP 2019 dari Kemendagri
A A A
PALU - Pasca bencana Pemerintah Kota Palu menorehkan prestasi terbaik dengan mendapatkan penghargaan predikat B pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin 24 Februari 2020 kemarin.

Wali Kota Palu yang diwakili Asisten III Pemkot Palu, Imran Lataha SE M.Si menyebutkan bahwa Pemkot Palu sebelumnya sudah pernah menerima penghargaan yang sama dengan kategori C dan tahun 2020 naik menjadi kategori B. "Penghargaan ini untuk warga Kota Palu Semuanya," ujarnya melalui siaran persnya, Selasa (25/2/2029).

Hal senada juga disampaikan Kepala Bappeda Kota Palu Arfan, bahwa atas kerja keras semua, penilaian terhadap dokumen SAKIP Tahun 2019 dari Kemenpan RB RI memperoleh predikat B. "Semoga Tahun berikutnya kita bisa meraih nilai A," harapnya.

Menpan RB, Tjahjo Kumolo menuturkan, pemberian SAKIP Award tersebut menjadi bagian dari reformasi birokrasi. Selain itu, mendorong pemerintah daerah untuk efisien anggaran serta efektivitas program.

"Ini sesuai dengan arahan Pak Presiden, ini bagian dari reformasi birokrasi untuk mendorong Pemda supaya efesien anggaran dan efektif program," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2746 seconds (0.1#10.140)