Binmas Noken Polri-Tokoh Masyarakat dan Agama Puncak Jaya Jalin Kemitraan

Selasa, 25 Februari 2020 - 13:41 WIB
Binmas Noken Polri-Tokoh Masyarakat dan Agama Puncak Jaya Jalin Kemitraan
Binmas Noken Polri-Tokoh Masyarakat dan Agama Puncak Jaya Jalin Kemitraan
A A A
PUNCAK JAYA - Guna menjalin kemitraan antara kepolisian, khususnya Satgas Binmas Noken bersama masyarakat Kab Puncak Jaya, Satgas Binmas Noken Polri melaksanakan kegiatan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh adat Kab Puncak Jaya, Senin (24/2).

Dalam pelaksanaan tatap muka di Aula Mapolres Puncak Jaya, turut dihadiri oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Dirmanto, Kasatgas Binmas Noken AKBP Bagijo Hadi Kurnijanto, Waka Satgas Binmas Noken AKBP Sofyan Budiono, Waka Polres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono, Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary serta seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kab Puncak Jaya.

Dalam sambutannya, AKBP Bagijo Hadi Kurnijanto, mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan Tim Satgas Binmas Noken dan Satgas Humas berkunjung ke Kab Puncak Jaya untuk melihat dan meninjau langsung spot-spot yang ada di Kota Mulia, serta tujuan Binmas Noken hadir di sini adalah untuk mensejahterakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kab Puncak Jaya.

"Bapak Ibu perlu ketahui bahwa program Binmas Noken ini sudah ada sejak tahun 2018, dimana dalam pelaksanaannya terbagi menjadi 3 item yakni di bidang pendidikan yang sering kita dengar dengan istilah Polisi Pi Ajar, bidang peternakan yang selama ini untuk diwilayah Puncak Jaya kita telah memiliki spot-spot peternakan hewan babi dan yang terakhir di bidang pertanian dimana kita memberdayakan masyarakat asli Puncak Jaya untuk diajarkan bagaimana cara berkebun yang baik dan benar," kata Kasatgas Binmas Noken Bagijo Hadi Kurnijanto.

Pada acara tatap muka tadi, perwakilan tokoh masyarakat, Kirenius Telenggen sangat berterima kasih kepada Binmas Noken Polri yang telah hadir langsung mengunjungi masyarakat Kab Puncak Jaya dan dirinya berharap bahwa kerja sama yang baik ini dan sudah lama terjalin dapat terus ditingkatkan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)