Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Teroris TPNPB-OPM Kian Brutal, Pasukan Pemukul TNI-Polri Kepung Bandara Aminggaru

loading...
Teroris TPNPB-OPM Kian Brutal, Pasukan Pemukul TNI-Polri Kepung Bandara Aminggaru
Aksi teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, semakin brutal. bandara dan rumah warga di Ilaga, dibakar. Foto/Ilustrasi
TIMIKA - Kebrutalan anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) , sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau yang akrab disebut teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, semakin menjadi-jadi.

Baca juga: Pembakaran dan Baku Tembak antara Pasukan Elit TNI-Polri dengan KKB Terjadi saat Evakuasi Korban Penembakan di Ilaga

Upaya evakuasi jenazah warga yang tewas ditembak oleh kelompok tersebut oleh aparat gabungan TNI-Polri, justru diserang. Bahkan, anggota teroris KKB membakar satu tower bandara, ruangan tunggu bandara, perumahan warga, dan kantor perhubungan udara di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kamis (3/6/2021) petang, sekitar pukul 17.40 WIT.



Perusakan dan pembakaran sejumlah fasilitas di Bandara Aminggaru Ilaga tersebut, setelah aparat keamanan TNI-Polri melakukan pengecekan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak, yang diterbangkan untuk memantau lokasi kejadian.

Baca juga: Tangis Pecah di Baubau, Ibu Cantik Karyawan Bank BUMN Meninggal Usai Suntik Vaksin COVID-19



Pada hari Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIT, dari Kota Ilaga, terlihat kepulan asap tebal di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga , Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua. Selanjut pihak aparat keaman menaikan drone untuk memantau kepulan asap tersebut, ternyata yang terbakar adalah Tower/ATC Bandara Aminggaru Ilaga.

Terkait aksi penyerangan bandara tersebut, aparat keamanan yang dipimpin Kapolres Puncak, AKBP I Nyoman Punia bersama puluhan personel gabungan TNI-Polri, telah menuju lokasi kejadian untuk melakukan penindakan.

Baca juga: Teroris TPNPB-OPM Kembali Lakukan Aksi Penembakan Brutal, 1 Warga Puncak Tewas
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top