alexametrics

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Maafkan Zikria Dzatil, Proses Hukum Lanjut

loading...
A+ A-
SURABAYA - Proses hukum kasus pencemaran nama baik di media sosial yang dilakukan Zikria Dzatil terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) terus berjalan. Namun Risma mengaku sudah memaafkan Zikria Dzatil.

"Sebagai sesama manusia, saya maafkan yang bersangkutan. Urusan hukum saya serahkan ke Pak Kapolrestabes," kata Risma di Kediaman Wali Kota Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/2/2020). Meski demikian, Risma menyerahkan proses hukum yang sedang berjalan ke Polrestabes Surabaya. Pihaknya ingin suasana warga Surabaya tetap kondusif. (Baca juga: Penghina Risma Ditahan, Pengamat: Sebaiknya Ditegur dan Dimaafkan)

Adanya ujaran kebencian ini, lanjutnya, harus bisa diakhiri. Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu meminta kepada seluruh warga Surabaya untuk berbesar hati memaafkan Zikria Dzatil.

"Saya tentu enggak ingin karena saya kita saling benci. Saya berharap warga kalau masih mencintai saya, tolong dimaafkan," jelasnya. Risma sendiri belum memiliki rencana untuk mencabut laporan ini. Semua diserahkan ke pihak kepolisian. (Baca juga: Penghina Risma: Ini Pelajaran Buat Saya, Tolong Maafkan Saya Bunda Risma)



Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, semua tahapan proses hukum penyidik akan mengkaji lebih dalam lagi. "Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Makanya apa yang ditulis di media sosial harus bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top