2 Nelayan Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Wediombo

Kamis, 28 November 2019 - 09:02 WIB
2 Nelayan Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Wediombo
2 Nelayan Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Wediombo
A A A
GUNUNGKIDUL - Dua nelayan yang hilang ditemukan Tim SAR Pantai Sadeng di perairan Pantai Wediombo, Gunungkidul, DIY, Kamis (28/11/2019). Dua korban, yaitu Pujiyono, (40) dan Deny Setiawan, (14), ditemukan mengambang dan tewas tak jauh dari lokasi kapal terbalik.

Kordinator SAR wilayah I, Pantai Sadeng Sunu Handoko Bayu Sagara mengungkapkan, upaya pencarian dua korba warga Nglaban, Jepitu, Girisubo, sudah dilakukan selama tiga hari. Pada pagi hari sebelum pukul 05. 00 WIB, Tim SAR telah membagi atas dua tim yaitu tim kapal dan tim darat.

"Laporan awal diterima dari tim darat pukul 05.02 WIB. Tim melihat ada benda mengapung dan dicurigai mayat. Kemudian tim kapal langsung menuju lokasi dan menemukan mayat mengapung dengan posisi telungkup," terangnya kepada wartawan Kamis (28/11/2019).

Dia menjelaskan, begitu korban ditemukan langsung dievakuasi menuju ke Pantai Nampu. Sesampai di daratan kemudian dilakukan pemeriksaan dan diketahui merupakan kapal terbalik. Korban pertama ditemukan atas nama Deny Setiawan yang tidak lain anak dari Pujiyono. "Begitu pemeriksaan selesai korban langsung kami serahkan kepada keluarga," katanya.

Tim kemudian melanjutkan pencarian, mengingat satu korban lagi Pujiyono belum berhasil ditemukan. Setelah dilakukan pencarian menggunakan kapal, tim kembali menemukan mayat sekitar pukul 07.07 WIB. Lokasi sekitar 50 meter dari penemuan awal. "Kami segera evakuasi dan kemudian membawa jenazah ke rumah duka," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4312 seconds (0.1#10.140)