Lomba Masak Tradisional Warnai HGN Ke-74 di Pasangkayu

Senin, 25 November 2019 - 12:50 WIB
Lomba Masak Tradisional Warnai HGN Ke-74 di Pasangkayu
Lomba Masak Tradisional Warnai HGN Ke-74 di Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Para guru di Pasangkayu memeringati Hari Guru Nasional (HGN) ke-74 dengan menggelar upacara di halaman kantor bupati. Selain itu acara diisi dengan lomba makanan tradisional.

Lomba ini digelar di pelataran kantor bupati. Para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menghidangkan sejumlah makanan tradisional mereka dalam stand-stand yang telah disiapkan.

Berbagai makanan tradisional non beras diperlombakan yang berasal dari masing - masing kecamatan, seperti makanan dari hasil olahan umbi-umbian, pisang, jagung, olahan sagu, telur, olahan ikan, ayam, dan berbagai makanan tradisional lainnya.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang dikonfirmasi mengaku mengapresiasi kreasi para guru Pasangkayu di HGN ke 74 ini. Bupati dua periode itupun menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

“Selamat HGN ke 74. Begitu besar andil para guru dalam pembangunan bangsa dan daerah ini. Merekalah yang mencetak generasi-generasi yang handal, generasi yang berkualitas. Sekali lagi terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan,” ujarnya.

Ia berharap para guru terus melakukan kreasi dan inovasi dalam mendidik generasi muda Pasangkayu. Mendidik dengan sepenuh hati dan dengan kasih sayang.

Tidak hanya itu, Bupati Agus juga menghimbau para tenaga pendidik itu tetap menjaga marwah dan wibawa seorang guru. Baik dimata peserta didik maupun dimata masyarakat umum.

“Tantangan pendidikan saat ini semakin begitu kompleks. Seorang guru dituntut untuk berinovasi dalam pola pengajaran mengikuti perkembangan zaman. Agar terbentuk peserta didik yang betul-berul berkualitas” tandasnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6653 seconds (0.1#10.140)