Jhony Banua Rouw Ditunjuk Jadi Ketua DPR Provinsi Papua

Jum'at, 01 November 2019 - 09:47 WIB
Jhony Banua Rouw Ditunjuk Jadi Ketua DPR Provinsi Papua
Jhony Banua Rouw Ditunjuk Jadi Ketua DPR Provinsi Papua
A A A
JAYAPURA - Sebanyak 55 anggota DPR Provinsi Papua, masa bakti 2019-2024 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPR Papua.

Pelantikan dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Dr. Heffinur ini, berdasar pada SK Mendagri Nomor 161. 91-5399 Tahun 2019.

Partai Nasdem selaku pemenang Pemilu menunjuk Jhony Banua Rouw sebagai Ketua sementara DPR Papua, dengan nomor SK 054-SK/DPP-Nasdem/IX/2019, tentang penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Fraksi DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua periode 2019-2024.

Ditemuai, Jhony menyebut akan segera menyelesaiakan tiga tugas sebagai ketua sementara DPR Papua, yang dikebut dalam satu bulan mendatang.

"Ada tiga tugas yang akan kita lakukan, yakni membuat tata tertib, menyiapkan alat kelengkapan dewan, dan pimpinan Dewan definitif. Waktunya kita targetkan satu bulan kedepan. Semoga dalam waktu itu, bisa ada SK untuk kelengkapan dewan dan SK definitif," kata Jhony.

Sementara terkait beberapa pihak yang masih meragukan jika dirinya adalah Orang Asli Papua, Jhony menyerahkan semua ke Publik. Yang jelas diakuinya, ada darah Papua marga Rouw pada dirinya.

"Walau pun saya kulit putih, tapi saya tidak boleh menyangkal bahwa ada darah Papua dalam tubuh saya. Jadi saya serahkan ke rakyat menilai saya, mau diterima silahkan tidak diterima juga silahkan," kata Ketua Perbakin Papua ini.

Untuk diketahui, dari 55 anggota dewan periode baru tersebut, sebanyak 26 orang adalah wajah baru, sementara 29 orang adalah incumbent. Kursi terbanyak di peroleh Nasdem dan Denokrat, namun pucuk pimpinan berhasil di pegang Nasdem lantaran suara Demokrat masih berada dibawah Partai milik Surya Paloh ini.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)