Cek Aktivitas Warga di Malam Hari, Kapolda Papua Patroli dengan Berjalan Kaki

Jum'at, 08 Mei 2020 - 05:35 WIB
loading...
Cek Aktivitas Warga di Malam Hari, Kapolda Papua Patroli dengan Berjalan Kaki
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan patroli dengan berjalan kaki pada Kamis (7/5/2020) malam. Foto:Ist
A A A
JAYAPURA - Dalam rangka memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan patroli malam. Kapolda bersama rombongan melaksanakan patroli berjalan kaki dengan rute awal Polresta Jayapura Kota hingga depan Kantor Gubernur (Kupang), pada Kamis (7/5/2020) malam.

Di setiap perjalanan, Kapolda bersama rombongan menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kota Jayapura yang masih berjualan dan beraktivitas agar pulang ke rumah masing-masing. Sejumlah pemuda dan remaja yang masih kongkow-kongkow juga mendapat teguran dari Kapolda.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi segala ketentuan yang berlaku, dimana sekarang telah diberlakukan jam malam mulai pukul 20.00 Wit hingga pukul 06.00 Wit. Selanjutnya masyarakat dapat pulang ke rumah masing-masing,” ucap Kapolda.

Dari hasil patroli Kapolda bersama Kapolres beserta rombongan, masyarakat sudah mulai menyadari terkait pemberlakuan jam malam di Jayaparura. Tidak banyak lagi ditemukan warga yang berkegiatan di luar rumah.

“Kami melihat jalan-jalan pada malam hari sudah mulai lengang, bahkan kendaraan sudah tidak nampak. Masyarakat diharapkan untuk tetap melakukan upaya menghambat penularan virus ini dengan melakukan langkah preventif melalui pembatasan aktivitas yang sifatnya massal,” katanya.

Untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 Kapolda mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung dan mengikuti anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat dan terus jaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing. Kemudian jaga jarak serta mempedonami social distancing atau pshycal distancing. Selanjutnya saya berharap kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, tempat tingga kita dari masuknya virus Corona ini,” tutup Kapolda.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)