Lulusan Terbaik SMA di Amerika, Remaja dari Biak Ini Motivasi Anak Papua

Minggu, 21 Juni 2020 - 19:46 WIB
loading...
Lulusan Terbaik SMA di Amerika, Remaja dari Biak Ini Motivasi Anak Papua
Lulusan Terbaik SMA di Amerika, Remaja dari Biak Ini Motivasi Anak Papua
A A A
BIAK - Seorang putra asli Papua kembali mengukir prestasi di bidang pendidikan. Rainer Christmas Koibur, pemuda asal Biak, Papua berhasil menyelesaikan pendidikan di sekolah bergengsi di Amerika Serikat.

Rainer baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat SMA di Squaw Valley Academy di Sierra Nevada, Amerika Serikat dengan menjadi lulusan terbaik pada Jumat, 5 Juni 2020 lalu. Squaw Valley Academy merupakan salah satu sekolah terbaik dan bergengsi yang menjadi idaman bagi pelajar. Rainer yang biasa disapa Odi mengungapkan kisahnya bisa sekolah di Negeri Paman Sam. (Baca juga: Terus Bergolak, Inilah Penampakan Abu Panas Gunung Merapi)

Kisahnya berawal di Play Group Happy Hollykid di Yogyakarta, lalu pindah ke TK-SD Shaining Stars di Timika. Selanjutnya Odi menempuh pendidikan menengah di SMP NJIS (North Jakarta International School) dan pindah studi ke Amerika. (Baca juga: Gerhana Cincin di Demak : Rob Setinggi 1 Meter, Warga Mendayung)

Walapun Odi selalu berpindah sekolah tapi tidak mengurangi rasa semangatnya untuk belajar. Hal tersebut juga memperkaya pengalaman budaya serta karakter masing-masing daerah. Cucu dari DS Mesach Koibur yang merupakan pendiri Persipura dan Universitas Cendrawasih ini juga mempunyai segudang prestasi baik akademik, nonakademik dan mahir berbahasa Spanyol dan Rusia.

"Saya anak Papua, dan saya bisa. Indonesia harus bisa menjadi negara makmur, sehingga rakyat sejahterah begitu juga saudara-saudara saya di Tanah Papua, bagaimana acara mewujudkannya? Yah dengan sekolah yang baik raih impian dan jangan pernah takut bermimpi," ujar Odi, Minggu (21/6/2020).

Setelah lulus, rencananya Odi akan melanjutkan studi S1 di Berklee University Boston. Selanjutnya nanti setelah selesai pendidikan, dia yakin akan bisa membantu pemerintah Indonesia mengatasi beberapa tantangan global.

"Pesan saya untuk saudara-saudara saya di Papua, Ayo raih impian ko, kita dorang semua bisa, banyak jalur seperti beasiswa yang bisa membantu, asal ada niat, kemampuan dan dibantu dengan doa pasti ko sukses" ucapnya. Selain itu dia percaya bahwa pengalamannya kelak akan memposisikannya untuk berkontribusi pada perkembangan Indonesia yang dinamis di masa depan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)