Pilkada Teluk Bintuni, Partai Koalisi Ini Tegaskan Dukungan

Selasa, 23 Juni 2020 - 21:26 WIB
loading...
Pilkada Teluk Bintuni, Partai Koalisi Ini Tegaskan Dukungan
Koalisi pendukung calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy (AYO) yang terdiri dari PAN dan Perindo menegaskan dukungannya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Koalisi pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Papua Barat , Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy (AYO) yang terdiri dari PAN dan Perindo menegaskan dukungannya. Hal ini sekaligus untuk menepis isu adanya kotak kosong.

“Lewat momen yang baik ini saya sampaikan ke masyarakat, bahwa Perindo sudah harga mati mendukung Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy. Masyarakat jangan terpengaruh dengan isu-isu yang beredar, itu adalah berita hoaks,” ujar Ketua DPD Perindo Teluk Bintuni Edison Orocomna saat konferensi pers di Hotel Sparks, Jakarta, Selasa (23/6/2020). (Baca juga: Video Hiu Tutul Sengaja Ditabrak dan Dipegang Viral, Polisi Gelar Operasi)

Edison menambahkan bahwa keputusan partainya mendukung pasangan AYO karena menyerap aspirasi masyarakat. Selanjutnya ia menilai bahwa calon bupati petahana juga tidak menjalankan visi misinya dan melakukan pembinaan partai politik kepada Perindo. Edison juga membantah isu bahwa Perindo mengalihkan dukungannya dan mendukung calon petahana di Pilkada Teluk Bintuni 2020. (Baca juga: Jelang Pilkada, Copot Calon Incumbent dari Ketua Gugus Tugas Daerah)

“Dari awal di Bintuni tidak ada kompensasi (yang dilakukan bupati) sebagai pembina partai politik kepada Perindo. Yang selalu memberikan motivasi, dukungan politik adalah bapak Ali Ibrahim Bauw, dengan demikian saya wajib mengembalikan itu. Kemudian saya dengan teman-teman Perindo di kabupaten memberikan keputusan atas dasar aspirasi rakyat,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPW PAN Papua Barat Rahmat C Sinamur yang menyebut tidak ada kotak kosong di Teluk Bintuni. “Sebenarnya dalam kehidupan demokrasi, kalau ada calon melawan kotak kosong itu kasihan masyarakat. Mereka tidak punya pilihan. Sangat disayangkan kalau itu terjadi. Apabila isu itu berkembang di Teluk Bintuni, jika ada kandidat yang melawan kotak kosong, saya rasa PAN tidak ke situ,” kata Rahmat.

Dia menegaskan bahwa PAN telah membuktikan telah mendukung pasangan AYO melalui DPD PAN di Kabupaten Teluk Bintuni. Begitu juga dengan PPP dan Perindo yang sudah menyampaikan keputusan politiknya. “Dengan demikian kotak kosong itu tidak ada. Partai-partai ini melihat perkembangan 5 tahun ini. Saya berharap kepada partai-politik politik yang ada di sana tolong berpikir yang cerdas untuk melihat Kabupaten Teluk Bintuni ke depan,” tegasnya lagi.

Ketua DPD PAN Teluk Bintuni Arobi Kokop menyampaikan bahwa isu yang yang menyebut partainya telah diambil calon petahana merupakan berita yang tidak benar. “Memang ada upaya-upaya untuk merampas (suara partai) di pusat dengan cara yang tidak sehat,” tegas Arobi.

Dia pun berharap agar masyarakat tidak mempercayai adanya berita hoaks yang beredar. “Masyarakat mari buka mata dan telinga, mari bergandengan tangan untuk lihat yang terbaik. Kami partai politik tidak buta, kami memang wadah yang membawa aspirasi untuk menuju perbaikan. Tapi kalau keadaanya seperti itu (dipotong-potong), kami tidak terima,” tandasnya.

Terkait dukungan itu, calon Bupati Ali Ibrahim Bauw mengucapkan rasa terima kasihnya. Dia berkomitmen untuk melakukan yang terbaik buat masyarakat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung yang secara konsisten mendukung kami dari awal hingga akhir mulai dari PPP, PAN dan Perindo. Semoga perjuangan kita ini membawa suatu yang baik buat kita di negeri kita Sisar Matiti,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4019 seconds (0.1#10.140)