PLTA Batangtoru Kampanyekan Lindungi Harimau dan Orangutan

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:09 WIB
PLTA Batangtoru Kampanyekan Lindungi Harimau dan Orangutan
PLTA Batangtoru Kampanyekan Lindungi Harimau dan Orangutan
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Sepenggal kalimat bertuliskan 'Selamatkan harimau dari jerat dan perburuan' dipajang di depan stand PLTA Batangtoru, pada ajang Padangsidimpuan Expo 2019, di Kota Padangsidimpuan , Sumatera Utara.

Banner poster berisi "Sayangi orangutan, cegah perdagangan dan penyelundupannya" juga nampak dipajang. Pesan yang disampaikan PLTA Batangtoru itu pun menjadi perhatian pengunjung yang datang ke acara itu. Banyak pengunjung yang datang ke stand sembari bertanya-tanya kepada penjaga stand itu.

Public Relation PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) Dede Wafiza Ashiah mengungkapkan, pesan moral itu sengaja dibuat agar kesadaran masyarakat untuk melindungi satwa yang dilindungi semakin tinggi.

"Harapan kita, dengan adanya pesan moral itu kesadaran masyarakat untuk melindungi satwa-satwa itu semakin meningkat," ujarnya kepada SINDOnews ketika ditemui. Ajakan itu sebagai bentuk keseriusan perusahaan untuk menjaga hewan-hewan yang dilindungi di kawasan hutan Batangtoru. Tentunya, dibutuhkan kerja sama yang baik dari seluruh kalangan agar keberadaan satwa tersebut tetap terjaga.
"Melindungi satwa-satwa tersebut bukan hanya tugas dari PLTA Batangtoru, tapi kewajiban bersama. Untuk itu kami sengaja memajang pesan moral itu di ajang Padangsidimpuan Expo 2019," imbuhnya.

Sekadar mengingatkan, PLTA Batangtoru menyuguhkan berbagai hasil komoditas petani dan pelaku usaha kecil binaannya dari Kecamatan Sipirok, Marancar dan Batangtoru, Tapsel.

Di antaranya, olahan kopi para petani dan pelaku industri kecil menengah. Hasil kebun palawija Kelompok Wanita Tani (KWT), berbagai produk berbahan daun serai wangi, makanan ringan, dan bibit ikan jurung yang dihasilkan pelaku usaha binaannya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4630 seconds (0.1#10.140)